Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Hadiri Aksi Untuk Palestina di Bundaran HI, Prabowo Dipanggil Presiden

Hadiri Aksi Untuk Palestina di Bundaran HI, Prabowo Dipanggil Presiden


By: PKS Siak Jumat, 11 Juli 2014 0


pkssiak.org, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto menghadiri aksi damai untuk Palestina di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014). Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 15.35 WIB.

Adapun aksi sudah dimulai sejak pukul 13.30 WIB. Setibanya di lokasi, Prabowo langsung dikawal ketat oleh ajudannya untuk naik ke atas sebuah mobil kap terbuka yang dimodifikasi sebagai panggung. Dia langsung disambut dengan sebutan Presiden oleh orator.

"Kita sambut presiden kita, Prabowo Subianto," ujar orator aksi tersebut.

Meski belum ada keputusan resmi dari KPU, namun Prabowo merasa tidak terganggu dengan sebutan presiden itu. Prabowo yang mengenakan baju putih dipadu dengan syal bercorak bendera Palestina itu justru tersenyum sambil melambaikan tangannya ke hadapan massa.

Selain Prabowo, aksi ini juga dihadiri oleh rekan koalisi merah putih seperti Hidayat Nur Wahid, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie, Anies Mata, dan Marwah Daud Ibrahim yang turut menyampaikan orasinya. Aksi ini dilakukan sekitar 1000 orang yang mengatasnamakan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Dewan Penasehat KNRP Muqoddam Cholil menjelaskan, selain aksi sosial, aksi ini juga untuk menyadarkan bangsa Indonesia agar lebih peduli kepada Palestina. "Intinya menggelar acara ini adalah memberitahukan Indonesia bahwa di Palestina terjadi kekerasan oleh Yahudi. Oleh Karena itu kita empati. Sebab Israel mereka penjajah," kata Muqoddam di lokasi.

Serangan Israel ke Palestina kian memanas. Selama tiga hari operasi militer Israel di Gaza, Palestina, sejak Selasa (8/7/2014), 860 lokasi di Gaza telah menjadi sasaran serangan. Sebagai balasan dari operasi militer Israel yang terbesar sejak November 2012 ini, pejuang Hamas melontarkan balik 490 roket dari darat. Dari jumlah itu, 370 di antaranya jatuh di wilayah Israel dan 87 yang lain bisa ditepis, menurut pernyataan militer Israel.

Tak ada korban jiwa di Israel, sementara di Gaza sudah jatuh 83 korban tewas dan lebih dari 500 orang terluka. Tak ada gelagat dari Israel maupun Hamas untuk mengendurkan serangan, apalagi gencatan senjata. Bahkan Israel sudah mengesahkan panggilan untuk 40.000 pasukan cadangan mereka untuk dilibatkan dalam Operation Protective Edge ini. (KOMPAS)



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar