Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hasil Akhir Piala Dunia 2014 : Jerman Juaranya dan 19 Orang Beralih Ke Islam

Hasil Akhir Piala Dunia 2014 : Jerman Juaranya dan 19 Orang Beralih Ke Islam


By: PKS Siak Selasa, 15 Juli 2014 0


pkssiak.org - Menjawab dakwah Islam, 19 penggemar sepak bola yang menghadiri  Piala Dunia 2014 di Brasil telah memeluk Islam setelah bertemu penggiat dawah yang menyebar di tanah samba selama sebulan.

Jumlah mualaf masuk Islam sejak awal Piala Dunia “telah meningkat mencapai 19 orang dari kebangsaan yang berbeda seperti warga  Inggris, fans Spanyol dan Brasil,” ujar Sheikh Khaled Taky El din, Presiden Dewan Agung untuk Imam Masjid dan Islam di Brasil, mengatakan.

“Terakhir, tiga penggemar sepak bola asal  Inggris, seorang Spanyol dan Brasil telah mengambil pernyataan keimanan (syahadat) dalam beberapa hari terakhir setelah diperkenalkan ke ajaran Islam dalam  kampanye yang diluncurkan oleh Dewan.

Diselenggarakan oleh Brazil untuk kedua kalinya, turnamen sepak bola Piala Dunia FIFA telah berjalan dari tanggal 12 Juni dan sudah berakhir pada tanggal 13 Juli 2014.

Sejak  turnamen berawal ,  kampanye  memperkenalkan Islam kepada ribuan penggemar  dari seluruh dunia di bawah pimpinan Federasi Asosiasi Muslim di Brazil (Fambras).

Awal bulan ini, kelompok dakwah  mengumumkan bahwa sebuah buku panduan khusus telah diterbitkan di Brasil untuk para penggemar di Piala Dunia FIFA 2014.

Berjudul “Salam (halo) Barazil”, 65.000 salinan buklet dakwah 32-halaman telah diterbitkan oleh Uni Asosiasi Islam Brazil bekerjasama dengan kedutaan Oman di negara Amerika Selatan tersebut.

Menurut sensus tahun 2001, ada sekitar 27.239 Muslim di Brazil.

Namun, Federasi Islam Brasil menempatkan angka pada sekitar satu setengah juta.

Pakar Islam Paulo Pinto dari Universitas Federal Fuminense diperkirakan Brasil adalah rumah bagi sekitar satu juta Muslim.

Dengan tidak ada angka pasti jumlahnya , tetapi indikator terbaik dari pertumbuhan Islam di negara ini adalah peningkatan pesat dalam jumlah masjid.

Sekarang ada 127 masjid, empat kali lebih banyak dari tahun 2000. (OI/KH)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar