Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jayapura Gelar Munasharah Palestina Terkumpul Puluhan Juta, Cincin, Kalung

Jayapura Gelar Munasharah Palestina Terkumpul Puluhan Juta, Cincin, Kalung


By: PKS Siak Minggu, 13 Juli 2014 0


pkssiak.org - Duka dan penderitaan masyarakat Palestina yang terus dibombardir oleh pemerintahan Zionis  Israel, ikut dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai bantuan berupa dana, obat-obatan dan tenaga medis terus digalang. Tidak ketinggalan dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di Bumi Para Nabi itu, masyarakat di ujung Timur Indonesia, tepatnya di Ibukota Jayapura pun menggelar aksi solidaritas (munasharah) bagi Masyarakat Palestina. Acara yang dihelat oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Sosial As-Salaam (DSA) ini berlangsung di Masjid Al-Ihsan kotaraja, Jayapura pada Ahad (13/7/2014).

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian Tafsir Surat Al-Buruuj, yakni surat ke-85 Al-Qur’an oleh Ustadz Rifky Rifaat, Lc. Surat ini sangat tepat dibahas untuk menyikapi penderitaan masyarakat Palestina saat ini. Awal surat ini mengisahkan tentang pembesar negeri Najran yang menyiksa orang-orang mukmin hanya karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah. Orang-orang mukmin itu disiksa, dibunuh dan dibantai dengan cara memasukkan mereka ke dalam parit yang telah dinyalakan api dengan kayu bakar di dalamnya. Meski disiksa hingga nyawa mereka melayang,  orang-orang mukmin itu tetap teguh menjaga keyakinannya (aqidahnya). Allah menjanjikan surga kepada orang-orang beriman ini; dan mengancamkan azab dunia dan akhirat kepada orang-orang yang mendatangkan siksaan itu, jika mereka tidak bertobat.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran film kekejaman kaum Zionis Israel terhadap masyarakat Palestina sembari dilakukan penggalangan dana. Alhamdulillah, dalam sekejap terkumpul dana sebesar Rp. 71.508.000,- berserta 2 cincin dan 1 gelang emas. Semua sumbangan ini akan secara langsung diserahkan ke Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Sebagaimana diketahui, aksi brutal tentara Zionis Israel yang membombardir Jalur Gaza Palestina telah mengakibatkan lebih dari 120 nyawa melayang, 500-an orang luka-luka dan ratusan rumah luluh lantak rata dengan tanah. Kebanyakan korban adalah dari anak-anak dan kaum perempuan. Dalam aksi yang sebagian besar dihadiri oleh para kader dakwah Jayapura ini juga dilaksanakan shalat ghaib bagi para syuhada yang gugur di Palestina. 

Dalam doa panjang yang dilaksanakan selepas shalat ghaib tidak sedikit hadirin yang meneteskan air mata demi mengenangkan beratnya penderitaan saudara-saudara mereka di Palestina.

Di antara lantunan doa mereka adalah:

“Ya Allah, Engkau Maha Mengetahui apa yang telah terjadi di Tanah Palestina. Di bumi para Nabi itu telah terjadi kezhaliman yang luar biasa.

Di sana saudara-saudara kami sedang dibantai, dibombardir dan diberondong peluru. Kapan pun maut mengintai saudara-saudara kami. Tidak sedikit, Ya Allah, di antara mereka adalah anak-anak...penerus masa depan agama-Mu yang suci.

Rabb, kami menyaksikan anak-anak harus kehilangan kakinya, kehilangan lengannya, sementara kami hanya bisa berdoa..tanpa kuasa mengulurkan tangan kami bagi mereka...

Kami menyaksikan seorang ibu bersimpuh menengadah kepada-Mu di reruntuhan puing-puing rumahnya yang rata dengan tanah...

Kami juga menyaksikan berapa banyak anak menjadi yatim, ibu-ibu menjadi janda karena ayah mereka/ suami mereka syahid dalam rangka mempertahankan aqidah dan tanah wakaf kaum muslimin itu...

Sementara itu, dunia saaat ini seolah hanya berdiam diri..
Maka ya Allah, satukan diri kami, kaum muslimin, untuk bisa menghentikan semua kezhaliman ini.

Jika mereka bermimpi bahwa Al-Aqsha akan dibebasakan oleh saudara-saudaranya dari Indonesia, maka Ya Allah, anugerahi kami pemimpin negeri ini yang mampu mewujudkannya...

Maafkan kami wahai saudara muslim di Palestina. Kami hanya bisa menyaksikan penderitaanmu dari jauh, tanpa kuasa mengulurkan tangan kamu. Ingin rasanya tangan ini mengapus air mata kalian, namun kami tiada kuasa. Hanya aksi kecil ini yang mampu kami persembahkan untuk mengurangi deritamu.....”

(nardi/kabarpapuanet)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar