Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jokowi 'Keok' di Kandang PDIP

Jokowi 'Keok' di Kandang PDIP


By: PKS Siak Kamis, 17 Juli 2014 0


pkssiak.org, Magetan - Raihan suara pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres ‘keok’ dari pasangan Prabowo-Hatta di Magetan, Jawa Timur. Dari hasil rekapitulasi suara KPU setempat, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 51,89 persen sementara Jokowi-Kalla hanya memperoleh 48,11 persen.

Data KPU Kabupaten di wilayah markas PDI-P ini mencatat pasangan nomor urut 1 tersebut berhasil meraih 205.946 suara atau 51,89 persen, sedangkan pasangan nomor 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya meraih 190.962 suara atau 48,11 persen.

"Pasangan Prabowo-Hatta mendapatkan suara lebih banyak dibandingkan pasangan Jokowi-JK pada pilpres lalu di Kabupaten Magetan. Selisihnya tidak banyak, namun tetap nomor urut 1 yang menang," ujar Ketua KPU Kabupaten Magetan Hendrad Subyakto, Rabu (16/7).

Menurut dia, sesuai hasil rekapitulasi suara, pasangan Prabowo-Hatta unggul di delapan kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan. Yakni, Kecamatan Lembeyan, Magetan, Ngariboyo, Parang, Plaosan, Poncol, Karas, dan Takeran.

Dari hasil perhitungan suara di delapan kecamatan tersebut, pasangan Jokowi-Kalla mengalami kekalahan telak di Kecamatan Karas, Parang, Poncol, dan Plaosan. Sedangkan di 10 kecamatan lainnya, pasangan Jokowi-Kalla hanya menang tipis dibandingkan dengan pasangan Prabowo-Hatta.

Pada akhirnya hasil rekapitulasi suara yang digelar KPU Magetan tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat yang sebelumnya dirilis oleh tim sukses pasangan Prabowo-Hatta yang menyebut pasangan nomor urut 1 tersebut unggul di wilayah Magetan dengan raihan suara 51,86 persen.

"Jumlah tersebut mengungguli perolehan suara pasangan Jokowi-Kalla di Magetan, yang hanya mencapai 48,14 persen," ujar Sutikno. (spektanews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar