Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Koalisi Merah Putih Solid, Jokowi - JK Terjepit

Koalisi Merah Putih Solid, Jokowi - JK Terjepit


By: PKS Siak Rabu, 27 Agustus 2014 0


pkssiak.org - Koalisi Merah Putih yang tetap solid dan komit rupanya membuat gentar kubu Jokowi - JK. Silang pendapat antara Jokowi dan Puan menunjukkan bahwa sebenarnya Jokowi sadar, pemerintahan tak dapat berjalan mulus bila tak didukung parlemen. 

"Fakta politik hari ini, Koalisi Merah Putih masih solid, ini tidak bisa dihindari. Politik diparlemen nanti kubu Koalisi Merah Putih kuat sekali, ini jadi warning bagi Jokowi-JK," kata pengamat politik  Heri Budianto. Meski terjadi dinamika di dalam partai pendukung Koalisi Merah Putih, hal itu tak kan berdampak besar pada kekuatan Koalisi Merah Putih di parlemen.

"Walau ada dinamika internal PPP dan Golkar, sepanjang mukernas atau munas belum terjadi, saya melihat mereka setia pada Koalisi Merah Putih," tegas Heri.

Upaya Jokowi - JK memecah belah Koalisi Merah Putih merupakan pertanda, bahwa dukungan 4 (dari 10 partai yang memiliki wakil di DPR) terasa kurang. Sementara oposisi yang dimotori Koalisi Merah Putih yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP terasa menyesakkan bagi laju pemerintahan Jokowi - JK. Belum lagi Partai Demokrat yang tegas menolak untuk berada dalam satu koalisi bersama Jokowi - JK, membuat pemerintahan baru nanti seperti berada di kursi panas. (fs)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar