Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Nazaruddin Ungkap "FAH" itu Bukan "Fahri Hamzah" Tapi "Fahmi"

Nazaruddin Ungkap "FAH" itu Bukan "Fahri Hamzah" Tapi "Fahmi"


By: PKS Siak Minggu, 24 Agustus 2014 0




pkssiak.org - Masih ingat beberapa hari sebelum pembacaan Keputusan MK? Tanpa ba bi bu, tiba-tiba mencuat nama Fahri Hamzah dengan tuduhan yang bikin geger "Fahri Hamzah menerima uang dari Nazaruddin"!

Media pun sontak ramai memberitakan mantan anak buah Nazaruddin, Yulianis, mengaku pernah memberikan uang sebesar 25.000 dollar AS dalam amplop kepada Fahri Hamzah.

Awalnya, Yulianis ditanya oleh pengacara Anas yang bernama Andika Honggowongso. Dia diminta menjelaskan mengenai inisial FAH dalam dokumen pengambilan kas. Yulianis lalu menyatakan FAH itu Fahri Hamzah. (baca: Tuduhan Yulianis dan Klarifikasi Fahri Hamzah)

Atas pengakuan anak buahnya, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin menegaskan bahwa Fahri Hamzah tidak terlibat dalam kasus proyek Hambalang.

"FAH itu adalah Fahmi," ujar Nazaruddin seusai memberikan kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat, 22 Agustus 2014. (Berita di Tempo menyebut inisialnya "FAM")

Nazar datang sebagai saksi tentang keterlibatannya terhadap kasus Hambalang. Nazar pula yang menjadikan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai terdakwa.

Menurut Nazar, Fahmi adalah rekan bisnisnya. Nazar berkali-kali mengatakan kepada wartawan bahwa yang menerima uang US$ 25 ribu yang dimaksudkan Yulianis adalah Fahmi, bukan Fahri Hamzah.

Atas pencemaran nama baik ini Fahri Hamzah tidak akan menuntut Yulianis, karena menurutnya Yulianis juga sedang susah berurusan dengan hukum.

"Sy gak akan melaporkan mereka ke manapun sebab sy merasa mereka juga sedang susah," kata Fahri lewat akun twitternya beberapa waktu lalu.

Fahri hanya minta Nazaruddin maupun Yulianis untuk klarifikasi.

"Saya persilahkan nazar dan yulianis klarifikasi soal kehadiran saya di wisma permai. Saya tidak pernah ke sana. Tidak tahu di mana dan tidak pernah terdengar selama ini sy berurusan dengan mereka. Sudah hampir 5 tahun umur kasus hambalang. Tiba2 saya disebut terima uang. Tiada ba bi bu...," ujar Fahri.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar