Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Koalisi Merah Putih Disiapkan untuk Pemilu 2019

PKS: Koalisi Merah Putih Disiapkan untuk Pemilu 2019


By: PKS Siak Rabu, 27 Agustus 2014 0




pkssiak.org, JAKARTA - Wasekjen PKS Mahfudz Siddiq menyatakan partainya tetap akan solid di tubuh Koalisi Merah Putih. Bahkan, dia menegaskan Koalisi Merah Putih sengaja disiapkan untuk menyongsong Pemilu 2019.

"Dari semua ketua umum partai, Koalisi Merah Putih ini bukan hanya forum kerjasama di parlemen, bahkan semangatnya menjalar ke daerah. Tapi, ini cikal bakal kekuatan politik Indonesia menyongsong Pemilu 2019," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8/2014), seperti diberitakan okezone.

Menurut Mahfudz, suasana yang terbangun di Koalisi Merah Putih bukan hanya sekadar ikatan politik, tetapi iklim kekeluargaan. Untuk itu, ia kembali menegaskan kalau PKS dan sejumlah partai yang ada di koalisi tidak akan menyeberang ke kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Jadi, tidak ada niat menyeberang, apalagi lompat pagar," tegasnya.

Namun, ia tak memungkiri bahwa koalisi partai pendukung Jokowi-JK sedang melakukan upaya untuk menggandeng partai yang ada di Koalisi Merah Putih, seperti perkiraan kalau Demokrat dan PPP akan menyeberang. Mahfudz mengatakan, hal itu dilakukan karena Jokowi menyadari akan kehilangan dukungan di DPR jika Koalisi Merah Putih tetap solid.

"Kalau Koalisi Merah Putih ini tetap solid, Jokowi akan kehilangan dukungan di DPR. Nah, sampai saat ini tidak ada pikiran partai Koalisi Merah Putih untuk hijrah," terangnya.

Namun untuk Demokrat, ia memahami kalau pilihan menjadi partai penyeimbang harus tetap dihormati. Tetapi, tidak boleh dilupakan kalau semasa pilpres partai ini memberi dukungan ke Prabowo-Hatta bersama Koalisi Merah Putih.


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar