Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Rilis 7 Nama Balon Wali Kota Depok

PKS Rilis 7 Nama Balon Wali Kota Depok


By: PKS Siak Minggu, 24 Agustus 2014 0

pkssiak.org - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merilis tujuh nama bakal calon (balon) yang bakal dilempar kepada kader untuk dipilih menjadi calon Wali Kota Depok pada pemilukada 2015.

"Tujuh nama itu baru turun tadi malam. Akan dipemirakan (pemilihan raya) serentak di 11 kecamatan, semua kader memilih. Tugas DPD Depok hanya fasilitasi pemilihan itu, dari tujuh nama kirim ke DPP. Apakah langsung jadi satu, atau tiga," Ketua DPD PKS Depok Suparyono, Sabtu (23/08).

Suparyono mengakui posisi PKS di Kota Depok yang hanya enam kursi tidak bisa mengajukan calon sendiri alias harus berkoalisi. Sejauh ini, pihaknya baru secara lisan menjajaki komunikasi dengan partai lain, salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Kami hanya 13,6 persen. 15 persen minimal, kursi enggak mungkin, paling suara. Berkoalisi dengan partai mana nanti dilihat, buka komunikasi ke partai luar belum, orang luar belum. PPP menanyakan ke saya, kok enggak ada ngomong-ngomong, saya katakan belum ada pengantinnya, saya juga kagok. Partai Gerindra sudah bicara secara informal," katanya.

Ketika ditanya kemungkinan koalisi Merah Putih di Pilpres diterapkan di Pilkada Depok, Suparyono menjawab mungkin saja.

"Dalam politik mungkin saja," pungkasnya.

Adapun ketujuh nama yang merupakan hasil keputusan dari DPP PKS tersebut, yakni Ketua DPD PKS Depok sekaligus anggota DPRD Depok terpilih Suparyono, mantan anggota DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono, istri Nur Mahmudi Ismail yakni Nur Azizah, Wakil Ketua DPR RI yaitu M Sohibul Iman, Anggota DPR RI Dapil Bengkulu Syahfan Badri Sampurno, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, serta calon eksternal yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad.

Sebelumnya ada 30 nama yang sempat digodok PKS termasuk nama Mamah Dedeh hingga Eep Saefulloh. Nantinya, ketujuh nama balon itu akan dilempar kepada kader dalam Pemilihan Raya (Pemira) PKS pada 31 Agustus 2014.[dm/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar