Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Sumbar Siapkan Kader Sebagai Calon Gubernur 2015

PKS Sumbar Siapkan Kader Sebagai Calon Gubernur 2015


By: PKS Siak Minggu, 24 Agustus 2014 0

pkssiak.org - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Barat bakal mengusung kader internal sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015.

“Kader terbaik ini terpilih atas dasar seleksi yang matang,” kata Ketua DPW PKS Sumbar Trinda Farhan di Padang, seperti dikutip beritasumbar.com, Jumat (23/8).

Ia menjelaskan pemilihan umum di tingkat internal saat ini masih dalam proses penjaringan calon, sedangkan untuk nama calon baru diketahui di awal September.

“Proses pemilihan internal kemungkinan satu bulan,” katanya.

Menurut dia, siapapun bisa diusung untuk ikut dalam pemilihan internal tersebut jika memang ada tokoh berpotensi yang diusung oleh kader.

“Kader PKS yang akan dicalonkan harus memiliki beberapa kriteria khusus, antara lain latar belakang agama dan aktif di kepartaian,” jelas Trianda Farhan.

Ia mengatakan kandidat yang akan diusung PKS harus menyepakati poin-poin penting yang tertuang dalam kesepakatan bersama antara PKS dan kandidat bersangkutan serta partai pengusung lainnya.

“Kelak amanah ini harus ditunaikan oleh masing-masing kandidat bila terpilih di Pilkada,” ujarnya.

Ia menjelaskan untuk mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada tahun 2015 PKS harus koalisi dengan partai peserta pemilu.

“PKS terbuka dalam koalisi asalkan partai tersebut memiliki komitmen yang sama dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Trinda Farhan.

Trianda Farhan meminta warga PKS lebih memperhatikan kondisi sosial di sekitar rumah mereka, sebab kepercayaan politik akan diberikan hanya kepada partai politik yang hadir di setiap peristiwa suka dan duka masyarakat.

“Teruslah beri perhatian kepada warga tanpa melihat latar belakang kelas sosial, suku, dan agama mereka,” katanya.[dm/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar