Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sekjen PKS: Kumpulkan Bukti Gugatan Pilpres Tidak Seperti Roro Jongrang

Sekjen PKS: Kumpulkan Bukti Gugatan Pilpres Tidak Seperti Roro Jongrang


By: PKS Siak Senin, 04 Agustus 2014 0


pkssiak.org - Anggota Timses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sekaligus Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufiq Ridho mengaku sudah menyiapkan sejumlah bukti kecurangan untuk persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK). Butuh waktu cukup lama mengumpulkannya karena banyaknya bukti kecurangan.

"Kalau data, kami sudah ada. Kalau soal data kita ngambil dari (form) C1, D1, dan DB. Itu data semua ada di kita. Tinggal memilah-milahnya," ungkap Taufiq di Rumah Polonia, Jakarta, Minggu (3/8).

"Ini tidak bisa dilakukan seperti Roro Jongrang membuat Tangkuban Perahu (yang menurut legenda dilakukan hanya dalam waktu semalam)," tegasnya.

Taufiq mengatakan, pihaknya sudah mengumpulkan bukti kecurangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 sejak 20 Juli lalu. Semua form C1 yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia kini sudah dikumpulkan di Jakarta.

"Sampai saat ini sudah nge-pool semua di Jakarta. Kurang lebih 460 ribu (barang bukti)," imbuhnya.

Taufiq membenarkan bahwa partainya memang ditugasi mengumpulkan data dan bukti kecurangan Pilpres. Selebihnya, Tim Kuasa Hukum yang menentukan apakah terjadi kecurangan atau tidak.

"Kita bertanggungjawab hanya mengajukan dan mengumpulkan bukti-bukti, yang nanti disimpulkan oleh Tim Hukum. Bila disimpulkan bahwa itu terstruktur, sistematis dan masif, kami menyiapkan bukti untuk diajukan ke MK," tandasnya. (pks.or.id)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar