Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Nasyid Berbahasa Ibrani Ciptaan HAMAS Gegerkan Israel, Banyak Warga Zionis Terbuai Dengan Liriknya

Nasyid Berbahasa Ibrani Ciptaan HAMAS Gegerkan Israel, Banyak Warga Zionis Terbuai Dengan Liriknya


By: PKS Siak Senin, 08 September 2014 0



pkssiak.org - Nasyid atau lagu yang dibuat HAMAS dalam bahasa Ibrani ternyata berhasil memberikan pengaruh kepada warga Israel. Media sosial dan Youtube menjadi sarana yang strategis dalam pendistribusian lagu atau nasyid tersebut sampai ke telinga dan mata warga Israel.

Brigade Izzuddin Al-Qossam untuk pertama kali dalam sejarah konflik dengan Israel menggunakan bahasa Ibrani dalam bagian dari perang psikologi (Psywar) yang dilancarkan ke Israel. Tentu kondisi ini sangat berpengaruh kepada masyarakat Zionis secara umum, seperti dilansir Info Palestina, Ahad (7/9/2104).

Melancarkan psywar dengan menggunakan media lagu berbahasa Ibrani merupakan hal baru dan berpengaruh secara signifikan dalam kancah pertempuran dengan Zionis. Media Hamas yang menggunakakan bahasa Ibrani terutama dilakukan untuk memblow-up peristiwa-peristiwa pertempuran.

Dengan menelusuri situs dan jejaring sosial Zionis ataupun Youtube dapat ditemui mereka merespon kehadiran lagu ini, beragam tanggapan terhadap nyanyian ini. Ada sebagian dari mereka yang menari-nari sambil berjoget saat mendengarkan nyanyian ini. Bahkan ada sebagian yang mengatakan, nyanyian tersebut telah memasuki semua lapisan masyarakat Zionis.

Menyebar Secara Masif dan Tak Terbendung

Kecepatan penyebaran nasyid tersebut tidak bisa terbendung oleh Israel dan hal ini yang membuat masifnya warga Israel “menikmatinya” dan bahkan membantu mendistribusikannya kepada teman, family atau publik.

Lagu Zilzal ini terus hadir di tengah-tengah masyarakat Zionis bahkan hingga paska perang. Setasiun chanel 10 Zionis bahkan dalam laporanya, Kamis (4/9) menyebutkan, nasyid yang disebarkan gerakan Hamas mulai awal perang yang diberi judul “Gemparkan Keamanan Israel” dengan mengunakan bahasa Ibrani membuat sejumlah kalangan jatuh mentalnya. Video nasyid tersebut tersebar dengan berbagai format di internet dan telah ditonton hingga ratusan ribu pengguna. Hal ini menunjukan bahwa media lagu telah merasuki media jejaring sosial Israel bahkan sebagiannya tersihir dan kembali membagikannya.

(sumber: infopalestina/silontong)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar