Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pemkab Upayakan Tes CPNS Tetap di Siak

Pemkab Upayakan Tes CPNS Tetap di Siak


By: PKS Siak Kamis, 25 September 2014 0

Penulis: Satria Donald
SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak, H Lukman mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan lokasi pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dengan sistem Computer Asissted Tes (CAT). Sejauh ini, ada dua alternatif lokasi pelaksanaan tes, di Pekanbaru atau di Siak.

"Untuk memudahkan warga, kita terus upayakan lokasi tes CPNS di Siak saja," kata Lukman kepada GoRiau.com, Rabu (24/9/14).

Agar pelaksanaan tes CPNS dapat diakomodir, lanjut Lukman, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Siak untuk menyiapkan 100 unit komputer yang digunakan saat tes CPNS nanti. "Terkait masalah lokasi, sejauh ini masih dipertimbangkan, bisa di Gedung Maharatu atau kantor DPRD," jelasnya.

Untuk proses seleksi, dalam satu hari bisa dilakukan maksimal tujuh hingga delapan sesi, dimana setiap sesi terdapat 100 peserta maksimalnya.

"Artinya, kalau jumlah pelamar mencapai 7 ribu, dibutuhkan waktu paling lama 10 hari untuk tes CPNS tahun ini dengan sistem CAT," imbuhnya.

Kendati demikian, sejauh ini Lukman belum dapat memastikan lokasi tes CPNS karena akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XII di Pekanbaru.

"Intinya, kalau daerah mampu menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, saya rasa pihak BKN tak keberatan untuk melaksanakan tes CPNS ini di Siak," pungkasnya.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..