Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Dorong Realisasi Pembangunan Pasar Youtefa

PKS Dorong Realisasi Pembangunan Pasar Youtefa


By: admin Sabtu, 06 September 2014 0

pkssiak.org Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Jayapura mendorong realisasi pembangunan pasar Youtefa, dalam sidang perubahan APBD Kota Jayapura 2014.

"Fraksi PKS tak henti-hentinya mendorong segera terealisasikannya pembangunan pasar Youtefa," kata Sekretaris Fraksi PKS H Muh Darwis Massi, saat membacakan pendapat akhir fraksinya dalam sidang anggaran DPRD Kota Jayapura, di Jayapura, seperti dikutip beritasatu, Kamis (4/9).

Selain itu, fraksi ini juga mendorong terealisasinya berbagai program pembangunan di Kota Jayapura, di antaranya pembangunan terminal tipe C di Entrop, Jayapura. Pembangunan terminal batas kota di Waena.

Fraksi PKS juga mengingatkan eksekutif untuk segera merealisasikan pengadaan kuburan Islam mengingat sisa waktu di 2014 tinggal tiga bulan kedepan.

Permintaan serupa diungkapkan Partai Nusantara, yang dibacakan juru bicaranya Ruslan Saru.

"Kami minta agar rencana pemerintah daerah untuk memindahkan pasar youtefa ke lokasi baru secepatnya dilakukan karena dikhawatirkan akan menjadi tempat pemukiman warga seperti lokasi pasar lama yang saat ini menjadi lahan milik warga dan seharusnya dikosongkan dan ditertibkan," kata Rustan.

Ia meminta eksekutif tidak melupakan pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, seperti pembangunan Terminal Entrop, Terminal Batas Kota, penyelesaian Pasar Hamadi, penanganan banjir, penyediaan air bersih dan pengawasan miras serta alkhohol.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKPI DRPD Kota Jayapura Junaedi Rahim, dan Ketua Fraksi PKPI DPRD Kota Jayapura, pada kesempatan yang berbeda menekankan pentingnya pemindahan pasar Youtefa dan perlunya saran untuk pembangunan terminal Entrop dengan keterlibatan hak atas ulayat tanah adat.

"Hendaknya pola kerjasama bagi hasil sewa kios atau bentuk lain kerjasama yang akan dicapai. Diharapkan dapat diperhatikan," ujarnya.[dm/pksnongsa]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar