Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS: Humas Adalah Kebutuhan

PKS: Humas Adalah Kebutuhan


By: PKS Siak Minggu, 07 September 2014 0

image
Detti Febriana, Humas PKS Lampung
pkssiak.org - Bertempat di GSG Ragom Sejahtera, Kompleks DPW PKS Lampung lima puluhan orang dari berbagai daerah dan beragam profesi mengikuti workshop kehumasan yang di laksanakan oleh Humas PKS Lampung, Ahad (07/14). Acara yang bertema “Ekspresikan Dirimu Bersama PKS Lampung” ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan tentang pilar-pilar kehumasan yang umum dilakukan yakni fotografi, videografi, sosial media, desain grafis dan jurnalistik.

Menurut Detti Febrina, Ketua Humas PKS Lampung, agenda workshop kehumasan ini disamping untuk menjalin silaturahim antar peserta, berbagi pengalaman juga untuk berbagi pengetahuan tentang pilar-pilar kehumasan yang umum dilakukan. “Fotografi, videografi, sosial media, dan desain grafis serta jurnalistik merupakan pilar-pilar yang umum dipakai dalam dunia PR (Public Relation) atau sering disebut sebagai Humas (Hubungan Kemasyarakatan)” kata Detti.

Detti menambahkan bahwa dalam berkomunikasi kepada publik terutama dalam kaitannya transfer gagasan, ide maupun pesan baik pada konteks sebagai kelembagaan atau personal, tentu membutuhkan instrumen-instrumen yang memadai. Apakah itu dari sisi jurnalistik/pemberitaannya, atau hasil jepretan fotografer, dan bahkan rekaman video serta penggunaan sosial media sebagai perangkat pendukungnya. Atau dalam bentuk desain grafis dan layout tampilan tentu menjadi bagian yang tak terpisahkan agar gagasan, ide maupun pesan dapat diserap oleh publik secara baik. “Pun demikian sebagai partai politik, PKS sangat berkepentingan agar gagasan, ide dan pesan dapat diterima dengan baik oleh publik” tambah Detti. “sebab, mengutip pendapat Presiden PKS, Anis Matta, politik pada hakikatnya adalah perang gagasan dan ide-ide, sehingga membutuhkan instrumen dan perangkat yang baik untuk mentransfer gagasan dan ide-ide tersebut” kata Detti Lagi.

Sementara itu, Tiara salah satu peserta workshop kehumasan PKS Lampung dari Kemiling Bandar Lampung menyampaikan bahwa acara workshop ini sangat bagus, dapat memberikan tempat dan ruang bagi orang-orang yang punya hoby fotografi seperti dirinya. Tiara juga menyampaikan bahwa dirinya memperoleh informasi acara dari akun facebook teman yang juga anggota PKS. “acara ini bagus dan saya dapat informasi dari facebook temen yang kebetulan anggota PKS” kata gadis yang baru lulus dari Poltekkes ini [pkscibitung].


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar