Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Inilah Skema Pengamanan Pelantikan Jokowi-JK

Inilah Skema Pengamanan Pelantikan Jokowi-JK


By: admin Minggu, 19 Oktober 2014 0

pkssiak.org - Jajaran Polda Metro Jaya mengaku telah mempersiapkan 100 persen pengamanan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono, mengatakan, persiapan sudah matang pada H-2. Namun latihan tetap terus dilakukan hingga gladi bersih Minggu 19 Oktober 2014.

“Hari ini gladi lapang 1 dan besok gladi lapang 2. Kekuatan yang kami gelar yaitu 23, 800, 15, termasuk back-up Kor Brimob Mabes Polri ada 400, terus dari 12 polda 2.100, terus dari Kodam Jaya ada 4.300,” beber Unggung di Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.

Dia menambahkan, saat pelantikan, pengamanan dibagi dalam empat lapis, yakni di sekitar Gedung MPR/DPR dan jalan protokol. Pengamanan diserahkan kepada Polri, TNI, dan yang pasti Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sejumlah kendaraan juga disiagakan seperti barracuda dan watercanon.

"Akan menggunakan sistem empat ring dalam mengamankan pelantikan presiden 20 Oktober mendatang. Untuk ring 1 di DPR ada Paspampres dan tim BKO. Ring 2 dan ring 3 personel akan berjaga di pintu depan dan belakang DPR. Sementara ring 4 A, B, C, akan menjaga sepanjang jalan yang disterilkan, dari Gedung DPR, Semanggi, HI, Istana, dan Monas. Total personel sekira 1.900 orang,” paparnya.
Foto: Okezone

Pasukan Huru-Hara juga disiagakan di depan dan belakang Gedung MPR/DPR.

"Untuk yang di depan ada satu kompi Sabhara dan satwa baik anjing dan kuda serta ada sembilan SSK Brimob,” ungkapnya.
[fs/okeszone]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar