Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jazuli Juwaini Resmi Menjadi Ketua Fraksi PKS Periode 2014-2019

Jazuli Juwaini Resmi Menjadi Ketua Fraksi PKS Periode 2014-2019


By: PKS Siak Minggu, 19 Oktober 2014 0

pkssiak.org - Politikus PKS Jazuli Juwaini resmi ditunjuk sebagai Ketua Fraksi PKS periode 2014-2019. Ia menggantikan posisi Hidayat Nurwahid yang terpilih sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Ketua DPP PKS Hidayat Nurwahid mengatakan penunjukan Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi setelah melalui musyawarah petinggi PKS. "Penugasan kepada Pak Jazuli didasarkan karena pengalaman beliau yang sebelumnya telah dua periode di DPR dan juga aspek kepemimpinan yang menonjol," ujar Hidayat di Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.

Wakil Ketua MPR RI ini optimistis, Jazuli mampu memimpin Fraksi PKS mengingat jejak rekam serta kapasitas kepemimpinannya. "Fraksi PKS di bawah kepemimpinan Pak Jazuli pastinya akan tetap aspiratif, memperjuangkan hak-hak dasar rakyat dan insyaAllah makin menonjol mengingat ia juga adalah sosok yang dekat dengan masyarakat dan sering muncul di media," tambah Hidayat.

Jazuli Juwaini yang juga dikenal sebagai da'i ini, kiprah di PKS memang cenderung menonjol. Ia dua kali maju sebagai calon Gubernur Banten. Sebelumnya, ia juga pernah maju menjadi calon Bupati Tangerang bersama Airin Rachmi Diany. Namun keberuntungan belum berpihak pada Jazuli.

Adapun kiprah di Parlemen, Jazuli sempat menjadi Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidani urusan agama, sosial dan perempuan. Setelah itu, Jazuli ditugaskan masuk di Komisi II. Ia salah satu politisi Senayan yang lantang menyuarakan soal Pemilu 2014 yang dinilai banyak masalah. Ia juga salah satu inisiator Pansus Pemilu 2014. (in/fs/pkspiyungan)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar