Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » KPK : Ada Terduga Koruptor di Calon Menteri Jokowi

KPK : Ada Terduga Koruptor di Calon Menteri Jokowi


By: PKS Siak Rabu, 22 Oktober 2014 0

Pkssiak.org, Wakil Ketua KPK Zulkarnain tidak membantah di dalam dokumen calon Menteri Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla terdapat orang-orang yang berpotensi terjerat kasus korupsi.

"Kami gak pakai istilah lolos atau gak lolos, tapi memberikan masukan sesuai yang diminta. Yang berisiko tinggi kami anggap merah, yang kami anggap kurang kami beri warna kuning," kata Zulkarnain saat dihubungi, Jakarta, Senin, 20 Oktober 2014.

Zulkarnain menambahkan, pihaknya sudah menelusuri semua nama-nama calon menteri yang dipilih Jokowi. Baik dari profil, rekam jejak, maupun dari sejumlah laporan masyarakat terhadap nama-nama tersebut.

Karena itu, ada beberapa yang dianggap bereksiko tinggi jika menjadi menteri.

"Kalau ada potensial 'suspect' ya masuk. Kalau ada calon menteri yang begitu, dikasih warna merah," tegasnya.

Namun, Zulkarnain tidak bersedia membuka siapa-siapa saja nama calon menteri pilihan Jokowi, serta siapa saja calon menteri yang mendapat 'rapor merah' KPK.

Seperti diketahui, Minggu, 19 Oktober 2014 Jokowi mendatangi Gedung KPK untuk membahas rekan jejak nama-nama calon menterinya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu muncul opini jika Sri Mulyani masuk dalam bursa kabinet Jokowi-JK. Padahal, mantan Menteri Keuangan era Presiden SBY ini disebut ikut terlibat dalam kebijakan pemberian dana bailout Bank Century. (fs)

Pkspiyungan.org



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..