Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Muda Foya-foya Mati Masuk Surga?

Muda Foya-foya Mati Masuk Surga?


By: PKS Siak Kamis, 23 Oktober 2014 0


pkssiak.org - Ucapan itu sering kita dengar dari anak muda dengan nada yang santai dan seakan tidak ada beban. Hal ini perlu ditanggapi serius,walau mereka menjawab dengan tanpa beban.
A.Kesalahan-kesalahan anak muda masa kini diantaranya :
  1. Syahwat
  2. Malas/menunggu hidayah datang
  3. Mengikuti kebanyakan manusia,meskipun buruk perbuatan mereka.
B. Dunia jadi tujuan,sedang akherat jadi bahan guruan !
Muda foya-foya,mati masuk surga
Apakah semudah itu ?
“…maka apakah kamu mengira bahwa Kami menciptakan kamu main-main 9tanpa ada maksud) dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami ? ” (QS.Al-Mu’minuun 115).
Mengutip perkataan ustadz “seseorang bisa masuk surga memang karena rahmat dari Allah subhanahu wa ta’aala. Salah satu dari rahmatNya adalah berupa hidayah.
Dan hidayah didapat bukan dengan cara berdiam diri menunggu kedatangannya,melainkan dengan menjemputnya dan mendalami ilmu syar’i.”.
Dan pesan beliau hafidzahullah mengutip hadits: “hendaknya anak muda menyimpan dunia digengggaman tangan saja dan jangan sampai tersimpan dihati”.
“Peliharalah Islam diwaktu sehat dan selamat-mu supaya kamu mati dalam keadaan Islam.
Karena sesungguhnya orang yg mulia itu melaksanakan kebiasaannya dengan kemuliaannya itu.
Sesungguhnya barang siapa hidup diatas sesuatu,maka ia akan mati diatas sesuatu itu,dan barang siapa mati diatas sesuatu,maka ia kan didibangkitkan diatas sesuatu itu “.
“hai orang-orang yang beriman bertaqwalah keapada Allah sebenar-benarnya taqwa kepada-Nya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan ber-Agama Islam “. (QS.Ali Imron:102).
>semoga kita termasuk orang-orang yang bisa menggunakan masa muda karena Allah, sehingga dapat menjawab dengan baik ketika Allah meminta pertanggung-jawaban atas masa muda kita.
Karena salah satu dari tujuh golongan yang dinaungi Allah dihari kiamat yang tiada tempat berteduh selain kepada-Nya adalah :
  • Pemuda yang tumbuh dengan ibadah kepada Allah/selalu beribadah. (HR.Bukhari).
Sumber : Ustadz.Nuzul Dzikri.LC
[pks-cbitung]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar