Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » PKS Siap Kawal Reformasi Birokrasi Banten

PKS Siap Kawal Reformasi Birokrasi Banten


By: admin Kamis, 23 Oktober 2014 0


pkssiak.org,  Banten - Setelah Pimpinan definitive Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten di lantik, Anggota Fraksi PKS DPRD Banten “Sanuji Pentamaerta” mendesak agar Pimpinan terpilih mempunyai berkomitmen untuk mengawasi secara ketat pengelolaan APBD Banten sehingga mendapat opini wajar tanpa mengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kami siap merasionalisasikan anggaran yang ada, mengefektifkan fungsi pengawasan sehingga ke depan penggunaan anggaran benar-benar untuk kepentingan rakyat dan sesuai dengan aturan," kata Sanuji Usai Pelantikan Pimpinan DPRD, Selasa 21/10/2014

Sanuji mengatakan, hasil temuan BPK serta tidak memberikan opini terhadap laporan keuangan Provinsi Banten 2013 menjadi pelajaran berharga bagi anggota DPRD Banten untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap tata kelola APBD Banten.

Namun demikin, Sanuji Optimis untuk kedepan Banten akan mengalami perbaikan, walaupun disadarinya untuk mencapainya akan sangat sulit, namun jika Plt Gubernur serius dalam membangun Banten, Insya Allah Banten akan lebih baik katanya.

"Yang jelas kami siap mengawal reformasi birokrasi di Banten serta membangun sinergi dengan eksekutif," Ujar Sanuji penuh semangat. Pihaknya meminta masyarakat untuk ikut mengawal dan mengawasi kinerja DPRD Banten dalam melaksanakan tugas dan funsginya, yakni legislasi, bugeting dan kontrol terhadap eksekutif.

"Kami akan berupaya untuk bisa menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, masyarakat juga harus memberikan kontrol terhadap kinerja para anggota dewan, agar berjalan sesuai koridor aturan," Ujarnya.

Seperti diketahui, Rapat Paripurna pelantikan pimpinan DPRD Provinsi banten pada hari menetapkan Lima Pimpinan yaitu Asep Rahmatullah sebagai ketua DPRD Provinsi Banten, H. SM. Hartono , Ali Zamroni, S. Sos, Hj. Nur’aeni, S.Sos.,M.si , dra. Hj. Muflikhah, M.si sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Banten.

Selanjutnya setelah pengesahan Pimpinan DPRD Banten akan mengesahkan peraturan tatatertib DPRD Sebagai landasan untuk pembentukan alat kelengkapan Dewan. [pksbanten]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar