Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Nasihat Mentan Suswono untuk Jokowi-JK

Nasihat Mentan Suswono untuk Jokowi-JK


By: PKS Siak Sabtu, 18 Oktober 2014 0


pkssiak.org, Bogor - Nasib para petani merupakan salah satu persoalan yang meski diselesaikan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) nantinya di bidang pertanian.

"Ya tentu saja yang utama adalah persoalan kemiskinan petani," kata Menteri Pertanian Suswono di sela-sela acara silaturahim nasional (Silatnas) menuju Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan Tahun 2014, Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/10/2014).

Dia berpendapat, akar persoalan kemiskinan para petani itu karena sempitnya lahan pertanian yang ada saat ini. "Lahan yang sempit ini harusnya diatasi, diselesaikan. Berikan akses lahan kepada petani untuk ditambah," tutur politikus PKS ini.

Dengan demikian, kata dia, semangat reforma agraria merupakan sesuatu yang meski diwujudkan oleh pemerintahan. "Kalau itu dijalankan, saya kira banyak hal yang bisa dilakukan terobosan," tuturnya.

Sekadar diketahui, pada 20 Oktober nanti, Jokowi-JK akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.
(sindonews)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar