Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Rapat Paripurna DPR Resmi Tetapkan 11 Komisi

Rapat Paripurna DPR Resmi Tetapkan 11 Komisi


By: PKS Siak Jumat, 17 Oktober 2014 0

image

pkssiak.org - Sidang Paripurna DPR RI, Kamis (16/10) resmi menetapkan jumlah 11 Komisi, berarti tidak ada perubahan sebagaimana DPR sebelumnya. Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua DPR RI, Setya Novanto ini diputuskan bahwa jumlah anggota DPR RI dalam Komisi-komisi berjumlah antara 46 hingga 56 anggota.

“Berdasarkan rapat Konsultasi Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi telah ditetapkan akan jumlah Komisi yang tidak berbeda dari DPR periode sebelumnya, yakni 11 Komisi. Karena kami melihat 11 komisi sudah cukup efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Sementara untuk bidang dan mitra kerja masing-masing Komisi akan ditentukan dalam Rapat paripurna mendatang, menunggu terbentuknya Kabinet mendatang,”ungkap Ketua DPR, Setya Novanto.

Pada kesempatan itu wakil ketua DPR, Fadli Zon juga membacakan komposisi anggota dalam alat kelengkapan. Dimana jumlah anggota dalam Komisi disesuaikan berdasarkan perolehan suara partai dalam pemilihan umum beberapa waktu yang lalu.

“Sedangkan alat kelengkapan DPR yang lain seperti BURT berjumlah 25 orang, BSAP berjumlah 50 orang anggota dan Badan Musyawarah sebanyak 56 anggota, Badan legislasi berjumlah 74 orang anggota,sementara Majelis Kehormatan yang dulunya bernama Badan Kehormatan berjumlah 17 orang anggota,”papar Fadli Zon.

 [Ayu/dpr.go.id]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar