Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tahun 2004 Koalisi PDIP Kuasai Pimpinan Komisi, Tapi Tak Ada DPR Tandingan

Tahun 2004 Koalisi PDIP Kuasai Pimpinan Komisi, Tapi Tak Ada DPR Tandingan


By: PKS Siak Kamis, 30 Oktober 2014 0


pkssiak.org - Sekedar mengingatkan pada sejarah. Jas Merah, kata Soekarno, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah DPR tahun 2004 dimana Koalisi Kebangsaan yang dimotori PDIP melakukan 'sapu bersih' kuasai pimpinan Komisi DPR. Walau parpol kubu pemerintah (SBY, Koalisi Kerakyatan) melakukan boikot namun pemilihan pimpinan Komisi tetap berjalan... dan yang terpenting saat itu kubu Koalisi Kerakyatan (pemerintahan) tidak membuat DPR tandingan.

Berikut kami kutip berita dokumentasi dari detikcom 28 Oktober 2004.


Koalisi Kebangsaan Kuasai Pimpinan Komisi

Jakarta - Meski tiga kali diboikot lima fraksi pro SBY, rapat penentuan pimpinan komisi berjalan lancar. Koalisi Kebangsaan mendominasi pimpinan komisi DPR. Fraksi Partai Golkar (F-PG) memperoleh 5 ketua dan 8 wakil ketua, F-PDIP mendapat 4 ketua dan 8 wakil ketua. Sedangkan, F-KB meraih 1 ketua dan 9 wakil ketua. Sementara F-PDS dan F-PAN masing-masing dapat dua wakil ketua.

Demikian hasil rapat komisi yang dipimpin Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Soetardjo Soerjogoeritno di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/10/2004).

Komisi I (bidang pertahanan, luar negeri dan informasi) diketuai Theo Sambuaga dari F-PG, Wakil Ketua Sidharto Danusubroto dari F-PDIP, Hajriyanto Tohari dari F-PG dan Effendy Choirie dari F-KB.

Komisi II (bidang pemerintahan dalam negeri, otda, aparatur negara dan agraria), Ketua Ferry Mursyidan Baldan dari F-PG, Wakil Ketua Alex Litaay dari F-PDIP, Ida Fauziah dari F-KB dan satu posisi wakil masih dikosongkan.

Komisi III (bidang hukum, UU, HAM dan Keamanan) diketuai Teras Narang dari F-PDIP, Wakil Ketua Akil Mochtar F-PG, Taufikurrahman Saleh dari F-KB dan Yosef Umar Hadi dari F-PDIP.

Komisi IV (bidang pertanian dan perkebunan), Ketua Mindo Sianipar dari F-PDIP, Wakil ketua Fahri Andi Leluasa dari F-PG, Sujud Surojudin dari F-PAN, Arifin Junaedi dari F-KB.

Komisi V (bidang perhubungan dan telekomunikasi), ketua Sofyan Miledari F-PG, Sumaryoto dari F-PDIP, Erman Suparno dari F-KB dan satu wakil masih kosong.

Komisi VI (bidang perdagangan dan industri), diketuai ketua Kofifah Indar Parawangsa dari F-KB, Wakil ketua Ade Komaruddin dari F-PG, Irmadi Lubis dari F-PDIP, Constan M Ponggawa dari F-PDS.

Komisi VII (bidang ESDM, ristek dan lingkungan hidup), ketua Agusman Efendi dari F-PG, Wakil Sony Keraf dari F-PDIP, Alvin Lie dari F-PAN dan Misbah Hidayat dari F-KB.

Komisi VIII rapat ditunda hingga Jumat (29/10/2004).

Komisi IX (bidang kependudukan, kesehatan dan tenaga kerja), diketuai Gunawan Slamet dari F-PDIP, Wakilnya Ripka Tjiptaning dari F-PDIP, Charles J Mesang dari F-PG dan Muhyidin Arubusman dari F-KB.

Komisi X (bidang pendidikan, olah raga, pariwisata,seni budaya), Ketua Heri Akhmadi, Wakil Ketua Soeratal dari F-PDIP, Anwar Arifin dari F-PG dan Masduki Baidlawi dari F-KB.

Komisi XI (bidang keuangan) diketuai Paskah Suzeta dari F-PG, Wakil ketua Max Moein dari F-PDIP dan Ali Masykur Musa dan Norman Siahaan dari F-PDS.

Wakil ketua DPR Muhaimin Iskandar mengatakan anggota F-PAN yaitu Sujud Surojudin dan Alvin Lie hadir tidak atas nama fraksi tetapi atas nama anggota komisi. Keduanya mencalonkan diri sendiri.

*sumber: http://news.detik.com/read/2004/10/28/182922/232478/10/koalisi-kebangsaan-kuasai-pimpinan-komisi


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..