Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » F-PKS Minta PT KAI Perbanyak KA Penumpang Merak-Jakarta

F-PKS Minta PT KAI Perbanyak KA Penumpang Merak-Jakarta


By: admin Rabu, 05 November 2014 0


pkssiak.org, Serang - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPRD Banten meminta kepada PT Kereta API Indonesia (KAI) untuk memperbanyak KA untuk mengangkut penumpang, terutama jurusan Merak - Jakarta. Selama ini menurutnya, KA barang lebih banyak melintasi jalur Merak-Jakarta.

"Sekarang ini kereta yang mengangkut penumpang dari Jakarta-Merak masih bisa dihitung, paling setiap hari hanya satu hingga dua kereta, selebihnya kereta angkutan batu bara. Ke depan harus diperbanyak kereta penumpangnya," kata anggota  Komisi IV DPRD Banten Miftahudin.

Menurut Miftah, jika kereta penumpang ditambah, maka masyarakat akan merasa terbantu, terutama masyarakat pengguna kereta api dalam melakukan aktivitasnya.

"Tarif angkutan kereta api sangat terjangkau oleh semua kalangan. Biar masyarakat terbantu dengan jasa layanan kereta api ini, Pemprov harus lebih mengoptimalkan jasa layanan dengan cara meminta bantuan kepada Kementrian Perhubungan untuk menambah gerbong kereta api," ujarnya.

Ia juga meminta kepada Pemprov Banten untuk segera memasang palang pintu pada rel kereta api, mengingat masih banyak jalur perlintasan kereta api yang belum mempunyai palang pintu.

"Itu harus segera dilakukan, jangan sampai tidak. Kondisinya sangat membahayakan, termasuk memperbaiki Stasiun Kota Serang dan beberapa stasiun lain di Banten," ujar Anggota Fraksi PKS ini.

Dengan maksimalnya pelayanan kerata api kepada masyarakat, menurut Miftah, akan sangat membantu masyarakat yang sudah banyak terbebani dengan persoalan lainnya.

"Sarana kereta api menjadi transfortasi murah. Jadi Pemprov Banten harus maksimal mengangkut penumpang jurusan Jakarta - Merak," katanya. (ag/humaspksbanten)


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..