Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Gubsu: Di Pundak Para Guru Ada Wajah Masa Depan Indonesia

Gubsu: Di Pundak Para Guru Ada Wajah Masa Depan Indonesia


By: PKS Siak Kamis, 27 November 2014 0


pkssiak.org, BINJAI – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujo Nugroho, menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru atas dedikasi mengemban tugas mulia dalam memajukan pendidikan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Gubernur mengatakan di pundak para guru, ada wajah masa depan Indonesia.

 “Kecintaan kita kepada tanah air melalui karya bakti dalam profesi, seperti yang diamanahkan oleh Menteri Pendidikan tentang bagaimana kita di ruang kelas, maka kita sedang menatap wajah baru Indonesia. Wajah masa depan Indonesia yang sedang dan akan kita titipkan kepada anak-anak peserta didik,” ujar Gubsu saat menghadiri peringatan Hari Guru Nasional tahun 2014 tingkat Provinsi Sumut, Selasa (25/11) di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Hadir dalam acara itu antara lain Walikota Binjai, HM Idaham; Wakil Walikota Binjai, Timbas Tarigan; Ketua PB PGRI, Muhammad Asmin; Ketua PGRI Provinsi Sumut, Amanah Yustini; Kakanwil Kementerian Agama Sumut, Tohar Bayo Angin; Direktur USAID Prioritas, Agus Marwan; dan seluruh pengurus PGRI se-Provinsi Sumut.

Gubsu dalam kesempatan itu juga mengingatkan bahwa Guru dalam menjalankan profesinya diharapkan tidak kaku dalam proses belajar mengajar.

“Bagaimana ruang kelas hendaknya tidak hanya ruang yang kaku, beku, dan (menjadi tempat) transfer pengetahuan saja. Tetapi hendaknya, ruang kelas juga menjadi tempat kita mengawali atau mengakhiri pelajaran dengan penyampaian pesan-pesan moral. Sampaikanlah pesan-pesan keteladanan dan kesuksesan dari orang-orang yang mampu memberikan inspirasi kepada peserta atau anak didik,” pesan Gubsu.

Walikota Binjai, HM Idaham, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi tertinggi kepada para guru yang telah memajukan dunia pendidikan. Menurutnya, guru bisa membuktikan perannya sebagai insan pengantar pemuda ke masa depan, sekaligus mampu menjadikan pendidikan sebagai jembatan semangat keberadaban bangsa dan negara yang lebih baik.

“Selamat Hari Guru, dan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah mempercayakan Kota Binjai sebagai tuan rumah peringatan Hari Guru,” ujarnya.

Peringatan Hari Guru Nasional yang digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumut ini juga ditandai dengan pagelaran tari keberagaman etnis di provinsi tersebut. Pada kesempatan itu, Gubsu dan Walikota Binjai juga menandatangani prasasti Gedung PGRI Kota Binjai. Di akhir acara kedua pimpinan daerah menyerahkan piala dan penghargaan kepada guru-guru berprestasi atas dedikasinya memajukan dunia pendidikan Sumatera Utara. [gatotpujonugroho.co]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..