Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Menteri Susi Minta Bantuan Aher, Ada Apa?

Menteri Susi Minta Bantuan Aher, Ada Apa?


By: PKS Siak Jumat, 14 November 2014 0


pkssiak.org -  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, melakukan pendekatan kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Aher, demikian sapaan akrab gubernur Jabar, dinilai Susi bisa membantunya untuk membangun kekuatan maritim di kawasan Jawa Barat. 

Hal tersebut terungkap dari acara silaturahim tokoh masyarakat Jabar di DKI Jakarta, Kamis (13/11) malam. "Saya kan harus urus se-Indonesia. Kalau hanya Jabar saja yang saya bangun, nanti orang-orang pada iri. Jadi tolong bantuannya ya Pa Gubernur", kata Susi merujuk pada sosok gubernur Jabar yang notabene menjadi kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Seperti dilansir Republika, Wanita kelahiran Pangandaran itu memang sudah melakukan banyak upaya pembangunan di pesisir selatan Jawa Barat. Seperti membangun bandara di wilayah Pantai Jayanti, Cianjur.

Namun ia merasa apa yang dilakukannya masih kurang. Untuk itu, Susi mengaku masih sangat membutuhkan bantuan Aher dalam kaasitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Dalam pertemuan itu Susi pun berterimakasih atas perbaikan jalan di Pangandaran.

"Sekarang katanya jalan sudah bagus. Terimakasih ya Pa. Kalau bisa nanti jalannya nyambung dari Pangandaran ke Pelabuhan Ratu", tuturnya. 

Sebagai warga Jabar, Susi mengaku bangga dengan prestasi nelayan di daerahnya. Ia bercerita bahwa banyak nelayan di daerah lain yang belajar membudidayakan lobster dengan baik pada nelayan asal bumi priyangan.

Susi meminta agar Jawa Barat bisa membangun tata kelola lingkungan yang bersipat sustainable. Dengan melindungi tanaman bakau, kepiting bakau, dan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan.

"Pa nanti tolong dibuat Perdanya tentang perlindungan hutan bakau dan peraturan alat tangkap ramah lingkungan", kata Susi diujung pembicaraannya.
[pksnongsa.org]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..