Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Penemu muda Indonesia raih dua emas IEYI 2014

Penemu muda Indonesia raih dua emas IEYI 2014


By: admin Selasa, 04 November 2014 0

image
pkssiak.org – Penemu muda Indonesia meraih dua emas dalam kompetisi sains International Exhibition of Young Inventors (IEYI) 2014 di Jakarta, 30 Oktober hingga 1 November.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu, menganugerahkan dua mendali emas kepada inventor muda asal SMA 3 Semarang dan SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta.

Kepala LIPI, Iskandar Zulkarnain,mengatakan, penemuan yang mendapat penghargaan medali itu merupakan hasil ide kreatif terbaik dari para remaja yang harus terus diapresiasi dan didukung. 

Semangat berinovasi dan rasa ingin tahu mereka harus terus dikembangkan, walaupun masih sederhana.
Semangat untuk menjawab persoalan di sekitar dengan cara sederhana itulah yang harus dipertahankan, katanya. 

“Kompetisi dalam skala global adalah langkah membangun rasa percaya diri dan rasa ingin tahu para remaja. Sehingga, mereka akan lebih maju lagi dalam berinovasi,” ujar dia. 

IEYI 2014 menyediakan 20 medali emas, 20 medali perak, dan 30 medali perunggu untuk setiap pemenangnya dari berbagai kategori.
Kategori inovasi dalam IEYI terbagi ke dalam enam hal, di antaranya management bencana, pendidikan dan rekreasi, pangan dan pertanian, teknologi hijau, keselamatan dan kesehatan, dan teknologi untuk keperluan khusus.
IEYI 2014 menampilkan 202 penemuan, terdiri dari 142 penemuan oleh peserta internasional dan 60 penemuan dari peserta Indonesia. Para penemu muda datang dari belasan negara seperti Jepang, Mesir, Nigeria, Taiwan, Hongkong, Filipina, Malaysia, Thailand, India, Iran, dan Indonesia. 
 [antara]


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..