Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Korban Banjir Solo: "Makanannya enak, mungkin karena dimasak dengan hati ya. Terima kasih PKS"

Korban Banjir Solo: "Makanannya enak, mungkin karena dimasak dengan hati ya. Terima kasih PKS"


By: PKS Siak Rabu, 29 April 2015 0


pkssiak.org - Ribuan rumah di Kota Solo terendam banjir menyusul hujan deras yang terjadi Rabu (22/4/2015) malam hingga Kamis (23/4/2015) dini hari. Banjir yang melanda empat kecamatan di Solo ini pun disebut-sebut lebih besar dibanding banjir pada tahun 2008.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surakarta Gatot Sutanto mengatakan bahwa banjir melanda tujuh kelurahan. "Kebanyakan berada di wilayah Kecamatan Banjarsari," kata Gatot.
Untuk membantu korban banjir, lebih dari seribu nasi bungkus dibagikan oleh jajaran pengurus Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Banjarsari, Ahad (26/4) kemarin.
Ketua DPC PKS Banjarsari, Mugi Widodo, mengatakan pendistribusian nasi bungkus tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir dikarenakan masih disibukkan dengan aktifitas bersih-bersih.
"1000-an nasi bungkus yang dibagikan ini berasal dari penggalangan mandiri kader-kader PKS yang dikenal selalu terdepan ketika ada bencana ini," ujarnya.
Mugi menambahkan, pembagian nasi bungkus tersebut diprioritaskan ke wilayah yang terdampak parah dari banjir Banjarsari dan warga disekitar kantor sekretariat DPC PKS Banjarsari.
Nasi bungkus yang dibagikan disiapkan di Dapur Umum PKS Kelurahan Banyuanyar. Puluhan ibu-ibu Kader PKS ini memasak makanan yang akan di bagikan kepada warga yang terdampak banjir dan mengkoordinir bantuan-bantuan serta menginstruksikan untuk pendistribusian bantuan.
Warga Banjarsari merasakan langsung bantuan berupa makanan ini, dikarenakan alat-alat masak mereka masih terendam lumpur dan tidak bisa digunakan. Hal ini membuat bantuan makanan itu semakin meringankan beban warga yang sibuk seharian untuk bersih-bersih rumah dan lingkungannya.
Salah satu warga RW. 1 Banyuanyar, Mujiati, melalui pesan singkatnya mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan adanya bantuan kepada korban banjir tersebut.
"Makanannya enak, mungkin karena dimasak dengan hati ya. Terima Kasih PKS," ujar Mujiati.
Selain membagikan nasi bungkus, PKS Banjarsari juga membagikan pakaian pantas pakai yang diperoleh gratis di kantor yang beralamat di Jl. Bone Timur III, RT. 2 RW. 1 Kelurahan Banyuanyar Banjarsari Surakarta itu.
Disisi lain, PKS Banjarsari turut membantu warga membersihkan jalan dan saluran air yang tertimbun lumpur sisa banjir dengan menerjunkan tim kepanduan.
"Kegiatan berbagi nasi bungkus dan kerja bhakti ini sebagai wujud komitmen kami untuk selalu bekerja dan melayani," pungkasnya.
Pkspiyungan.org


DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..