Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Tak Ada Kendala, 5.952 Pelajar SMA Ikuti UN di Siak

Tak Ada Kendala, 5.952 Pelajar SMA Ikuti UN di Siak


By: PKS Siak Rabu, 15 April 2015 0

Pkssiak.org,SIAK SRI INDRAPURA, - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak Kadri Yafis mengatakan, sebanyak 5.952 siswa tingkat SMA/MA sederajat ‎termasuk paket C mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2015 ini. Dari 5.952 pelajar itu, 3.300 peserta dari SMA, 407 Madrasah Aliyah, 1.847 SMK dan 408 dari pelajar Paket C.

  ''Alhamdullilah, UN hari pertama berjalan lancar, tak ada kendala, baik untuk pendistribusian naskah, maupun jadwal monitoring hingga pengawasan oleh guru," ujar Kadisdik Senin (13/4/15) sore.

Setelah meninjau pelaksanaan UN di Siak bersama Bupati dan Wakil Bupati Siak pagi tadi, Kadri menilai, pelaksanaan UN tahun ini paling jujur. Karena sesuai kebijakan pemerintah, hasil UN tidak lagi menjadi standar kelulusan bagi siswa.

"Saya lihat, siswa yang mengikuti UN lebih santai dibanding tahun-tahun sebelumnya, sebab yang menentukan kelulusan tahun ini hanya nilai rapor dan nilai ujian sekolah. Bobot persentase kita serahkan ke sekolah masing-masing," ujar Kadri.

Terkait persiapan UN, Kadri mengatakan masing-masing sekolah sudah menyelesaikan seluruh materi dengan melakukan try out, berlatih membahas soal-soal, termasuk ada sejumlah sekolah yang menggelar doa bersama.

"Dalam rapat terpadu bersama Kemenag sudah kita sampaikan juga agar tingkat kelulusan siswa madrasah turut ditingkatkan. Tingkat kelulusan UN siswa madrasah ikut menentukan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak," jelasnya.

''Kita mengimbau kepada siswa peserta UN untuk tidak stres, sebab UN tahun ini tidak menentukan kelulusan melainkan hanya menjaring kompetensi siswa. Orangtua diharapkan tetap memotivasi dan tidak memberikan beban berat agar para peserta UN bisa melaksanakan ujian dengan baik," pungkasnya.

Goriau.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..