Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » 8 Tips Merawat Baterai Android Agar Awet

8 Tips Merawat Baterai Android Agar Awet


By: PKS Siak Rabu, 06 Mei 2015 0

Bukan rahasia umum lagi bahwa dilema yang dihadapi oleh sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia adalah selain mendapatkan fitur yang mumpuni, akan tetapi mereka harus menerima kenyataan bahwa smartphone yang mereka miliki tidak dapat bertahan lama dalam hal baterai.

Smartphone mengonsumsi baterai dengan sangat rakus sehingga pemakaian si smartphone pun tidak dapat bertahan lama. Kamu ingin tahu tips dan trik untuk tetap menjaga baterai smartphone tidak cepat habis? Ikut poin-poin berikut ya:

1.Jaga Brightness Smartphone Kamu Tetap Rendah

Mungkin memang sudah banyak yang tahu ya bahwa dengan mengurangi intensitas cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone, maka kamu juga mengurangi pemakaian baterai secara signifikan. Sebagai informasi, bagian layar merupakan komponen smartphone yang mengonsumsi baterai terbesar dibandingkan dengan komponen lainnya.

2.Putuskan Koneksi GPS, Bluetooth, WiFi, dan Koneksi Lainnya yang Tidak Digunakan

Apabila kamu tidak berada di tengah perjalanan, maka mematikan fitur GPS merupakan pilihan yang tepat, dan apabila kamu juga tidak menggunakan Bluetooth serta fitur lainnya, maka mematikannya juga merupakan tindakan yang dapat menambah umur baterai. Fitur-fitur seperti GPS, Bluetooth, dan WiFi merupakan fitur yang akan selalu mencari sinyal dan device yang ada sehingga cukup menambah beban dari baterai kamu.
Gunakan Fitur Sync dengan Tepat

Fitur Sync di Android tidak harus selamanya dinyalakan, karena itu merupakan fitur yang kami kira tidak membutuhkan aktivitas yang rutin. Nyalakan Sync hanya disaat kamu sedang men-charge saja ya untuk tetap menjaga bateraimu awet.

3.Gunakan WiFi Dibandingkan Paket Data

Menggunakan WiFi akan mengurangi pusingmu terhadap cepatnya baterai berkurang, karena dengan menggunakan WiFi, maka aktivitas pencarian sinyal internet yang dilakukan oleh smartphonemu juga akan dimatikan secara otomatis sehingga baterai tetap awet.

4.Kunci Smartphonemu Ketika Tidak Digunakan

Selain mematikan layar, mengunci smartphonemu juga membuat sistemnya berada dalam kondisi Sleep sehingga konsumsi baterai yang digunakan pun lebih sedikit. Tapi kamu harus perhatikan juga dengan aplikasi yang menggunakan fasilitas Wakelock, karena dapat menguras bateraimu walaupun saat keadaan Sleep sekalipun. Untuk lebih mengenal apa itu Wakelock, baca juga artikel berikut ya

5.Selalu Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Setelah menggunakan suatu aplikasi, jangan lupa untuk mematikannya ya agar menghindari konsumsi data yang berlebihan dan menghemat bateraimu.

Bersambung



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..