Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Gara-gara Airbag Takata, Jutaan Mobil Honda dan Daihatsu Ditarik

Gara-gara Airbag Takata, Jutaan Mobil Honda dan Daihatsu Ditarik


By: PKS Siak Jumat, 15 Mei 2015 0

Tokyo - Recall atau penarikan kembali yang disebabkan oleh airbag Takata belum berakhir. Petaka itu kembali menghantui pabrikan otomotif dunia. Kini, Honda dan Daihatsu terpaksa harus kembali menarik jutaan mobil.

Dilansir laman Autonews, Jumat (15/5/2015) total kendaraan yang harus ditarik kembali oleh kedua pabrikan itu sebanyak 5.150.000 unit.

Honda harus menarik sebanyak 4.890.000 unit dan Daihatsu menarik 260.000 unit. Recall itu diumumkan sehari setelah Toyota dan Nissan menyampaikan hal serupa, yakni menarik lebih dari 6,5 juta unit mobil secara global.

Tapi, Honda memastikan kerusakan airbag tersebut tidak terjadi pada mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS) atau Kanada, karena mobil yang dijual disana menggunakan komponen yang berbeda. Dari seluruh recall Honda, 1,72 juta unit merupakan mobil yang diproduksi di Jepang dengan periode 2002-2008.

Menurut Honda, diperkirakan ada 17 model yang mengalami masalah ini. Masing-masing negara seperti Jepang, Thailand akan mengumumkan recall itu secara mandiri.

Sementara untuk Daihatsu, mobil yang terkait recall ini hanya yang dijual di pasar domestik Jepang. Untuk yang dijual di luar Jepang dipastikan tidak mengalami kasus seperti ini.

Tapi, kedua pabrikan otomotif asal Jepang itu mengaku belum menemukan laporan dari konsumen yang menjadi korban akibat recall kedua airbag Takata.

Detik.com



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..