Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Hasil lab beras plastik Sucofindo dan BPOM beda, siapa benar?

Hasil lab beras plastik Sucofindo dan BPOM beda, siapa benar?


By: PKS Siak Minggu, 31 Mei 2015 0

PKS SIAK - Perbedaan hasil uji laboratorium beras plastik PT Sucofindo dengan BPOM berbuntut panjang. Aparat kepolisian memanggil beberapa pihak karena ada indikasi isu itu sengaja dilempar buat menciptakan keresahan di masyarakat.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan pemeriksaan di laboratorium forensik, BPOM, kementerian perdagangan, kementerian pertanian hasilnya negatif. Pernyataan Badrodin ini jelas berbeda dengan hasil uji laboratorium PT Sucofindo,Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sucofindo memastikan beras palsu yang diuji positif mengandung bahan plastik. Ditemukan juga kandungan senyawa plastik di dalam beras palsu. Ada tiga jenis, yakni BBP (Benzyil butyl phtalate ), DEHP (bis (2-ethylexylphatalate)), DINP (Diisionyl Phatalate). Kandungan itu sama seperti bahan dasar untuk pembuatan pipa, kabel, dan lainnya.

"Pengujian menggunakan dua alat yang canggih dengan tingkat akurasi tinggi, hasilnya sama," kata Kepala Bagian Pengujian Laboratorium PT Sucofindo, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Adisam ZN.

Penyidik Unit Krimsus Polresta Bekasi Kota melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, Dewi Septiani (29). Pemeriksaan terhadap penjual nasi uduk ini masih seputar asal-usul beras, dan beras yang dimasak.

"Belum selesai, masih diperiksa," kata Dewi di sela pemeriksaan di Polresta Bekasi Kota, Kamis (28/05).

Merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..