Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jeruk Nipis Berbentuk Jari Tangan Manusia Itu Ternyata Sengaja Dikembangbiakkan

Jeruk Nipis Berbentuk Jari Tangan Manusia Itu Ternyata Sengaja Dikembangbiakkan


By: PKS Siak Selasa, 26 Mei 2015 0

KENDAL - Buah jeruk nipis berbentuk mirip jari tangan manusia yang tumbuh di pohon jeruk nipis milik Romani (63), warga kampong Badakan RT 06/RW VI, Desa Bebengan Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ternyata banyak dijumpai di daerah lain. Pasalnya, tanaman jeruk nipis jenis itu sudah dikembangbiakkan.

Seperti yang diakui oleh Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kendal, Sri Purwati, Selasa (26/5/2015). Sri Purwati menjelaskan, jenis jeruk yang menghebohkan warga Boja tersebut adalah jenis jeruk tangan buda.

Masyarakat memang belum banyak yang memiliki jenis tanaman jeruk nipis itu sehingga terlihat aneh bagi yang pertama kali melihatnya.

“Jenis jeruk tangan buda, memang sudah dikembangkan. Namun, belum banyak masyarakat yang menanamnya,” katanya.

Di Kabupaten Kendal, lanjut Purwati, jenis jeruk tangan buda baru pertama kali ada dan tumbuh di Boja. Namun di daerah lain, tanaman jenis jeruk nipis sepertri itu sudah bisa ditemui.

“Menurut pengakuan pemilik tanaman jeruk nipis itu, kan dia dapat benihnya di Yogjakarta. Jadi bukan asli dari Kendal,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, di Kampung Badakan RT 6/RW VI Desa Bebengan Boja Kendal Jawa Tengah, ada tanaman jeruk nipis yang bentuk buahnya mirip jari tangan manusia. Oleh karena itu, tanaman milik Romani (63) ini menjadi pusat perhatian dan membuat heboh.

Warga berdatangan ke rumahnya hanya untuk melihat buah jeruk nipis unik tersebut. Dalam sehari, masyarakat yang datang bisa mencapai100 orang.

Kompas



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..