Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Pekanbaru Segera Miliki City Walk dan Kawasan Kuliner Malam

Pekanbaru Segera Miliki City Walk dan Kawasan Kuliner Malam


By: PKS Siak Selasa, 19 Mei 2015 0

PEKANBARU - Kota Pekanbaru segera akan menjadi kota yang ramah bagi pejalan kaki. Konsep City Walk akan dibangun dan menghubungkan kawasan Pasar Pusat dan Pasar Kodim Pekanbaru.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan kepada,Selasa (19/5/2015) mengatakan, jalan yang akan masuk dalam kawasan City Walk tersebut adalah Jalan H Agus Salim, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cengkeh dan Jalan Kenanga. "Pada kawasan jalan tersebut akan dibangun trotoar yang nyaman bagi pejalan kaki. City Walk ini akan selesai dalam tahun ini, pembangunan sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu," kata Alek

"Masyarakat yang ingin ke Pasar Kodim dari Ramayana, nanti bisa berjalan kaki dengan nyaman pada kawasan City Walk tersebut," tambah Alek.

Pada malam hari, lanjutnya, kawasan tersebut akan menjadi kawasan wisata kuliner. Pedagang makanan diperbolehkan berjualan dengan menggunakan tenda. Tetapi pada siang hari, kawasan tersebut harus bersih dari tenda pedagang makanan dan pedagang kaki lima. "Pedagang yang masih berjualan sayur dan bahan makanan mentah akan direlokasi. Kepada mereka akan disediakan tempat berjualan oleh pemerintah Kota Pekanbaru," jelas Alek.

Sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan terlibat dalam proses pembuatan City Walk Pekanbaru. Dinas-dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pasar, Dinas Perhubungan dan lainnya, sudah duduk bersama mematangkan konsep City Walk Pekanbaru tersebut. Dari sore hingga malam hari kemarin, SKPD terkait melakukan rapat koordinasi di kediaman Walikota Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. "City Walk akan lebih nyaman dibandingkan kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta," ucap Alek mengakhiri.

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..