Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Aher Dorong AMS Jadi Ormas Nasional

Aher Dorong AMS Jadi Ormas Nasional


By: admin Senin, 29 Juni 2015 0

PKS SIAK, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan (Aher) mendorong organisasi kemasyarakatan (ormas) Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menjadi organisasi besar. Untuk itu, ia ingin organisasi kepemudaan ini tidak hanya unjuk gigi di tingkat daerah Jawa Barat dan Banten saja, namun juga dapat menjadi organisasi yang mengepakkan sayapnya di tingkat nasional.

Usai melakukan pertemuan dengan pimpinan dan jajaran AMS di Gedung Pakuan, Jl. Otto Iskandardinata No. 1, Kota Bandung, Jumat (26/6), Aher mengungkapkan bahwa AMS bisa memanfaatkan basis masyarakat Sunda yang jumlahnya jutaan orang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Nusantara untuk menjadi ormas nasional.

“Kita setuju untuk mendorong AMS menjadi ormas besar, tidak hanya ormas milik Jawa Barat, tentu saja menjadi milik nasional,” ungkap Aher.

Selain itu, Aher mengatakan AMS pun harus tetap melakukan konsolidasi dan kaderisasi dengan baik di 27 kabupaten/kota yang ada di Jabar serta daerah lain di luar Jawa Barat.

“Tentu di daerah selain di Jawa Barat nanti kita akan gunakan basis keormasannya itu masyarakat Sunda yang ada disana (luar Jabar),” tambah Aher.

Tujuan AMS mengepakkan sayapnya hingga ke seluruh pelosok negeri, Aher yang juga Ketua Dewan Pembina AMS ini mengatakan pihaknya ingin menyebarkan spirit Siliwangi, yang di dalamnya terdapat nilai kepahlawanan, keberanian, kepemimpinan, serta nilai kebaikan dan kebenaran.

Hingga saat ini, AMS telah medeklarasikan diri di beberapa provinsi seperti Bali dan Sumatera Utara. Dan dalam waktu dekat ini, AMS akan dideklarasikan di provinsi lain seperti Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..