Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Aher Usung Gaji Ekstra untuk Guru Pelosok

Aher Usung Gaji Ekstra untuk Guru Pelosok


By: admin Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, CIMAHI (1/6) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri upacara HUT Badan Pengawasan Keuangan Dan Pembangunan (BPKP) ke-32 di Kantor Perwakilan BPKP Jawa Barat, Jalan Raya Cibeureum No. 50 Kota Cimahi, Senin (1/6). Hadir pula Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa dan Ketua BPKP Provinsi Jawa Barat Hamongan Simarmata.

Aher mengucapkan selamat dan mengatakan saat ini BPKP sudah berdiri sejak 1983 serta telah menjadi mitra Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal pengawasan keuangan dan pengawasan pembangunan.

“Mudah-mudahan BPKP secara kelembagaan terus mampu mengemban tugas negara dalam mengawasi pengawasan keuangan dan pengawasan pembangunan. Sehingga keuangan di negeri kita terencana dengan baik dan pembangunan pun terlaksana dengan baik tanpa penyimpangan, itu yang kami harapkan,” kata Aher.

Aher juga berterima kasih kepada BPKP yang telah membimbing pemerintah daerah dalam pembuatan laporan keuangan hingga mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah membimbing Pemerintah Kabupaten/Kota termasuk Pemerintah Provinsi untuk meraih opini WTP,” tambah Aher.

Selain itu, Aher sempat menyinggung persoalaan mengenai alih kelola SMA dari Pemerintah Kabupaten/Kota ke Pemerintah Provinsi. Menurutnya, ketika SMA sudah dikelola oleh Pemerintah Provinsi, guru-guru yang ditempatkan di daerah pelosok akan diberi penghargaan lebih seperti gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan guru-guru yang ditempatkan di perkotaan.

Menurut Aher tenaga pengajar di Jawa Barat sudah tercukupi. Namun, pemerataan guru-guru di berbagai daerah pelosok di Jawa Barat belum tercukupi. Oleh karena itu, penghargaan tersebut dimaksudkan agar para guru SMA mau ditempatkan di daerah pelosok.

Pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..