Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Amazing, Perwakilan Rokan Hulu Sabet Juara Umum Kontes dan Pameran Batu Akik Nasional

Amazing, Perwakilan Rokan Hulu Sabet Juara Umum Kontes dan Pameran Batu Akik Nasional


By: PKS Siak Senin, 01 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Perwakilan Rokan Hulu berhasil menyabet gelar juara umum pada Kontes dan Pameran Batu Akik Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 27 - 30 Mei 2015 di Hotel Dyan Graha Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita perwakilan Rokan Hulu menjadi juara umum di ajang pameran dan kontes nasional yang bertajuk ''Kemilau Permata Bumi Riau'' yang diadakan di Hotel Dyan Graha Pekanbaru,'' ungkap Ketua APPRI Rokan Hulu, Adi bungsu yang sekaligus menjadi ketua tim dari Rokan Hulu, Minggu (31/5/2015).

Event yang baru pertama kali diadakan di Riau itu diselenggrakan oleh majalah Bursa Permata, ACC gems lab yang bekerjasama dengan APPRI. Adapun juri adalah juri nasional dari ACC Gems lab Jakarta dan IGLO.

Tim Rokan Hulu berhasil menjuarai beberapa kelas dan kategori yang diperlombakan dalam event tersebut. ''Kami berhasil meraih juara dari beberapa kelas diantaranya, kelas chalsedony grey, kami berhasil juara 1, 2 dan 3, dan kelas chalsedony orange (halilintar rokan) kami juara 1, lalu kelas chalsedony yellow (halilintar rokan ) juara 2, dan kami juga berhasil meraih juara 2 dan 3 di kelas pictorial agate,'' tambah Adi.

Dengan hasil itu, kontestan asal Rokan Hulu meraih total 7 trophi juara dan keluar sebagai juara umum yang diserahkan langsung oleh Walikota Pekanbaru.

Adi bungsu juga menjelaskan, timnya telah sukses mengadakan event pameran dan kontes batu HUT Bhayangkara 13 Mei 2015 lalu di Ujungbatu Rokan Hulu, pihaknya merasa bangga dan siap berkecimpung di event-event nasional maupun lokal.

''Setelah sukses menyelenggarakan kontes sebelumnya dan kali ini menjadi juara umum, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri buat kami bisa menjadi juara umum di ajang kontes batu nasional ini, ini berkat kerja keras, kekompakan team yang saya koordinir, akhirnya berbuah manis, support dari berbagai komunitas batu yang ada di Rokan Hulu terhadap kami sangat luar biasa, terutama dari Kombat (Komunitas Batu Mulia Ujungbatu) yakni Jefri, (master asah cat eye dari Rohul ) junaidi tanjung, master asah body glass Rokan hulu, dan Kapolsek Tandun AKP Artisal selaku ketua Kobas (komunitas batik suligi), Kapolsek Kunto Darussalam Rahmadani, serta Yusmar Kadis Tamben Kabupaten Rokan Hulu dan anggota team lainnya,'' terangnya.

Adi Bungsu saat menerima hadiah berupa uang tunai Rp 100 juta usai lelang.

Adi bungsu juga menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti dan puas setelah juara. "Kami tidak akan berhenti sampai disini saja, kami akan ikuti pameran keliling Indonesia, seperti di Medan, Palembang, Jakarta dan provinsi lainnya untuk selalu mempromosikan batu khas Riau, khususnya dari Rokan Hulu, untuk lebih dikenal oleh masyarakat pencinta dan penggemar batu di Indonesia.

''Tentu saja kami tidak bisa berjalan sendiri untuk mencapai keinginan ini, karena itu kami berharap pemda Rokan Hulu ataupun Pemprov untuk ikut turun tangan mendukung apa yg telah kami rintis, ini telah kami buktikan di event nasional ini,'' jelasnya

Adi berupaya agar batu Riau dari Rokan Hulu bisa bersaing ditingkat nasional terutama jenis chalsedony dan batik suligi yang banyak bisa didapat gambar bermotif. "Bravo pencinta batu Riau, kita akan terus berjuang dan memperkenalkan bebatuan Riau,'' kata adi bungsu yang juga merupakan pemilik dari toko BS Gemstone ini.

Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..