Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Bupati Syamsuar Dukung Pengobatan ala Rasulullah SAW yang Disyiarkan IKADI Siak

Bupati Syamsuar Dukung Pengobatan ala Rasulullah SAW yang Disyiarkan IKADI Siak


By: PKS Siak Rabu, 03 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK SRI INDRAPURA - Sebagai upaya mensyiarkan kembali metode pengobatan sunnah ala Rasulullah SAW, Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kabupaten Siak menggelar seminar sehari metode Thibbun Nabawi di di Aula TK Pemda, Siak, Sabtu (30/5/2015) lalu.

Kegiatan itu menghadirkan Dr Hidayatul Upiza dari Kota Pekanbaru sebagai pembicara yang dihadiri pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Siak, Asosiasi Bekam Indonesia (ABI) Siak, praktisi kesehatan dan pendidikan, serta agen-agen Thibbun Nabawi se-Kabupaten Siak.

  Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr Toni Chandra menyambut baik upaya edukasi dibidang kesehatan yang dilaksanakan IKADI Kabupaten Siak tersebut. "Untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Siak menuju masyarakat yang sehat dan agamis, diperlukan dukungan dari semua kalangan baik organisasi maupun masyarakat, karenanya Pemkab Siak memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini," kata Toni.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan M Yazurri mengatakan syiar metode pengobatan ala Nabi Muhammad SAW itu merupakan sarana mengedukasi masyarakat dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan. "Selain menumbuhkan rasa gembira dihati dalam menyambut datangnya bulan mulia ini, kita juga perlu mempersiapkan kondisi fisik agar tetap prima dalam menjalankan ibadah puasa. Selain bagian dari syiar agama, Thibbun Nabawi merupakan salah satu alternatif pilihan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat," jelasnya.

Tujuan utama membangkitkan kesadaran ummat terhadap pengobatan Islam (Thibbun Nabawi), upaya memperkenalkan pengobatan holistik ini juga dianggap sebagai salah satu solusi kesehatan masyarakat yang komprehensif karena memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang Ilahiyah, Alamiah, dan Ilmiah.

"Selain itu juga bertujuan menghimpun dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh umat Islam baik berupa pemikiran, harta dan tenaga untuk mengembangkan dakwah Islam ini, khususnya dibidang pengobatan," pungkasnya.

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..