Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Diprediksi Lonjakan Penumbang Puasa dan Lebaran Ini 5 persen

Diprediksi Lonjakan Penumbang Puasa dan Lebaran Ini 5 persen


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, PEKANBARU - Dinas Perhubungan Provinsi Riau memprediksi lonjakan penumpang dalam menghadapai bulan Ramadan dan Lebaran Idul Fitri, akan naik sekitar 5 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Rahmand Rahim mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak organda untuk mengantisipasi itu.

"Masing-masing dari kita, baik Organda dan KSOP lainnya sudah mengetahui ini. Kami rasa mereka sudah siap untuk mengantisipasi lonjakan penumpang nantinya," katanya.

Dia menjelaskan, untuk sementara ini tidak ada masalah yang signifikan terhadap ketersediaan jumlah angkutan darat. Sebab lima tahun belakangan, data dari Dinas Perhubungan Provinsi Riau mencatat, kecenderungan pemudik menggunakan roda dua.

"Jadi kalau kita lihat untuk angkutan darat bisa jadi over suplai," tambahnya.

Sementara untuk anggutan laut, sejauh ini belum ada laporan masuk ke Dinas perhubungan terkait kendala-kendala yang mereka alami.

Menurut Rahmad, untuk angkutan laut ada kecenderungan penunurunan jumlah penumpang. Gambaran yang sama juga terlihat pada angkutan udara. "Yang banyak melonjak itu memang angkutan darat," sambungnya. "Tapi bergeser mode-nya dari roda empat ke roda dua."

Sumber Bertuahpos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..