Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Istri Gubernur Gatot dan Pengungsi Rohingya Saling Menyuapi Makanan

Istri Gubernur Gatot dan Pengungsi Rohingya Saling Menyuapi Makanan


By: PKS Siak Kamis, 18 Juni 2015 0

PKS SIAK, MEDAN (17/6) -  Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sutias Handayani, merasakan langsung makan bersama para pengungsi Rohingya. Tanpa diprakarsai, Sutias bersama pengungsi perempuan saling menyuapi makanan.

"Saya sempat terkejut disuapi oleh pengungsi. Rupanya hal itu merupakan tradisi atau ungkapan kasih sayang antara orang tua dan anak di sana," ujar Sutias yang tak canggung mendapat suap dan juga menyuapi pengungsi Rohingnya pada peluncuran kegiatan Peduli Pengungsi Rohingnya Sumut di lokasi pengungsian, Hotel Beras Pati, Jalan Jamin Ginting Medan, Rabu (17/6).

Di hadapan 110 orang pengungsi yang berasal dari Myanmar dan Bangladesh, Istri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho mengaku senang bisa hadir di tengah mereka. Ia juga mengatakan kedatangan pengungsi merupakan tamu Indonesia, terutama di Sumut.

“Saudara-saudara telah meninggalkan negara asal demi mempertahankan aqidah. Sebagai saudara sesama muslim sudah seharusnya kita mengulurkan bantuan. Insya Allah kami dan para donatur akan menyediakan makanan sahur serta takjil berbuka. Untuk awal dilakukan selama 15 hari dan diupayakan sampai sebulan penuh," ujarnya.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..