Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Jalan Belum Bagus, Listrik Tak Menyala

Jalan Belum Bagus, Listrik Tak Menyala


By: PKS Siak Jumat, 12 Juni 2015 0

PKS SIAK, DURI - Warga Desa Bathin Betuah, Kecamatan Mandau sangat mendambakan adanya pembangunan fasilitas umum berupa peningkatan sarana jalan dan listrik. Hal itu dikatakan Penjabat Kades Bathin Betuah, Nurizan SPdI menjawab Riau Pos, Kamis (11/6).

“Bentangan jalan utama di desa ini setidaknya mencapai 40 kilometer. Sebagian besar masih jalan tanah. Saat hujan berlumpur. Kala panas berbedak debu. Warga sangat mendambakan jalan yang bagus untuk kelancaran transportasi sawit mereka,’’ jelasnya.

”Dua pekan lalu, pegawai Bappeda turun meninjau. Karena jalan tak bagus, terpaksa dibonceng sepeda motor. Beliau pun merasakan betapa sulitnya mencapai desa ini,” papar Nurizan.
Tak hanya jalan, listrik pun merupakan keperluan utama di Desa Bathin Betuah. Menurut Nurizan, jaringan listrik memang sudah sampai ke desanya.

Namun baru sebagian kecil warga yang terlayani. “Kantor desa di Dusun Pendawa saja belum berlistrik,” katanya.
Nurizan menyampaikan kabar gembira terkait rencana Pemkab Bengkalis membangun jaringan listrik di desanya dan desa tetangga, Pamesi tahun ini.

“Alhamdulillah, sudah ada rencana Pemkab membangun jaringan listrik untuk desa kami dan Desa Pamesi. Kalau tak salah dananya Rp10 miliar. Panjang jaringan itu diperkirakan mencapai 24 kilometer dan melintasi kedua desa ini,” ucapnya seraya bersyukur.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..