Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Malam Ini, Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Pengendara Ditilang

Malam Ini, Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Cipta Kondisi, Puluhan Pengendara Ditilang


By: admin Minggu, 07 Juni 2015 0

PKS SIAK, Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri tahun 2015 ini. Serta sekaligus menjalankan program kerja 100 hari kapolri.

"Ini merupakan operasi rutin yang kita lakukan setiap seminggu sekali. Selain untuk meningkatkan kegiatan pengamanan didaerah rawan kejahatan, kegiatan ini sekaligus penegakan hukum bagi masyarakat yang melanggar ketertiban lalu-lintas," ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo didampingi Kasi Ops Polres Inhu Kompol Suherwanto kepada GoRiau.Com, Sabtu (6/6/2015) dilokasi operasi.

Disebutkan Kapolres, Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan disemua kepolisian sektor (Polsek) diseluruh Inhu. Sehingga, bisa menciptakan situasi aman, kondusif dan terkendali bagi umat Islam yang menunaikan ibadah puasa selama Ramadhan, tegasnya.

Dalam pada itu, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Suherwanto menambahkan bahwa, dalam operasi ini pihaknya mengemukakan pola tiga S atau Senyum, Sapa dan Salam terhadap pengendara atau masyarakat yang terjaring dalan operasi ini.

"Operasi ini kita mulai sejak pukul 21.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 00.30 WIB. Operasi yang kita gelar ini merupakan gabunganPolres Inhu dengan Polsek Rengat Barat, dengan jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 35 personil", tegasnya.

Ketika ditanyakan terkait adanya ditemukan pengguna narkoba atau pelaku kejahatan lain sejak operasi ini, Kabag Ops menyebutkan bahwa sejak Januari hingga Juni 205 ini, pihaknya belum ada menemukan atau menangkap pelaku kejahatan tersebut.

"Kita belum menemukan pelanggaran kejahatan lain sejak Januari hingga saat ini. Yang kita temukan dan kita tindak kebanyakan pengendara atau masyarakat yang melakukan kealfaan atau keteledoran dalam membawa kelengkapan kendaraan bermotor", terangnya.

Pada kesempatan itu juga, dia mengimbau kepada warga masyarakat agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas, agar bisa menciptakan situasi yang kondusif selama Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri, pungkasnya tegas.

Pantauan GoRiau.Com dilokasi operasi, sedikitnya puluhan pengendara kendaraan dua dan empat yang diberikan tindakan langsung (tilang).

Sumber Goriau



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..