Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Miris, Setiap Bulan Gaji PNS dan Honorer Pemkab Rohil Dipotong Koperasi dengan Bunga Tinggi

Miris, Setiap Bulan Gaji PNS dan Honorer Pemkab Rohil Dipotong Koperasi dengan Bunga Tinggi


By: PKS Siak Selasa, 23 Juni 2015 0

PKS SIAK, BAGANSIAPIAPI - Berdasarkan pengaduan dari tenaga honorer dan PNS yang bekerja dilingkungan pemkab Rohil, setiap bulan gaji mereka dipotong oleh salah satu koperasi dengan modus kredit barang elektronik.

''Modusnya berbentuk koperasi. Tapi suku bunga pinjaman terlalu tinggi. Tidak sesuai dengan Undang-undang perkoperasian,'' kata Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Abdul Kosim kepada GoRiau,com, senin (22/6/2015).

Politisi Gerindra ini meminta kepada pemerintah untuk mencari solusi agar tenaga honor dan PNS yang selama ini sudah terlanjur meminjam kepada koperasi itu, tidak lagi bergantung dengan mereka.

Dia mencontohkan, bank yang mendapat subsidi pemerintah harus segera diberdayakan guna mengakomodir kebutuhan keuangan yang sifatnya mendesak dengan suku bunga yang rendah serta persyaratan yang tidak berbelit belit.

Abdul kosim mencurigai, koperasi tempat para PNS dan honorer meminjam uang, diduga ada kerjasama dengan oknum dalam dinas itu sehingga mereka selalu terjerat dengan hutang dengan potongan gaji 4 sampai 6 bulan.

''Mirisnya, ketika gaji mereka dibayar, hanya untuk menutupi bayar kredit pada koperasi tersebut,'' tuturnya.

Sumber Goriau.



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..