Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » » Muhammadiyah yakin penetapan awal puasa & lebaran tahun ini serentak

Muhammadiyah yakin penetapan awal puasa & lebaran tahun ini serentak


By: PKS Siak Rabu, 03 Juni 2015 0

PKS SIAK - Organisasi keagamaan Muhammadiyah telah menetapkan awal hari dimulainya puasa tahun ini atau 1 Ramadan 1436 Hijiriah jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. Ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin meyakini masyarakat Indonesia bisa serentak melaksanakan 1 Ramadan di waktu yang bersamaan.

"17 Itu awal kita salat tarawih, sehingga puasa akan jatuh pada (tanggal) 18 Juni," kata Din saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Rabu (3/6).

Menurut Din yang juga Ketua MUI tersebut mengatakan kesamaan penentuan puasa tahun ini sudah sesuai dengan maklumat pendekatan hisab yang sudah disebarkan ke beberapa organisasi islam lainnya.

"Sudah diprediksi bahwa ijtima yang terjadi tanggal 16 Juni itu setelah matahari terbenam. Maka 17 Juni sudah mulai tarawih," ungkapnya.

Lanjut dia, lebaran serentak akan terjadi hingga 2023 mendatang. Dia meminta kepada masyarakat untuk bisa serentak menjalankan puasa di waktu yang bersamaan. "Kalau belum sama kita upayakan pendekatan," jelasnya.

Muhammadiyah juga sudah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 2015, yakni 1 Syawal 1436 H jatuh pada Jumat 17 Juli 2015. Sebab, ijtima jelang Syawal 1436 Hijriah terjadi pada Kamis, 16 Juli 2015.

Sumber Merdeka



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..