Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Ribuan Kader PKS Palembang Ikuti Tarhib Ramadhan

Ribuan Kader PKS Palembang Ikuti Tarhib Ramadhan


By: PKS Siak Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK, PALEMBANG (7/6) – Ribuan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang , Ahad (7/6) memenuhi Masjid Ar Ra’iyah, komplek Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam kegiatan menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang tinggal hitungan beberapa hari lagi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Palembang.

“Pelaksanaan tahrib Ramadhan tahun ini bertujuan untuk kembali mengingatkan dan mempersiapkan diri dalam menjalani ibadah Ramadhan nanti,” ujar Ketua DPD PKS Kota Palembang yang juga anggota DPRD Kota Palembang, Adi Apriliansyah dalam pidatonya.

Muinudinillah Basri selaku pemateri dalam acara tersebut berpesan kepada seluruh peserta untuk mencapai kesuksesan pada bulan Ramadhan. Menurut anggota ikatan ulama sedunia ini setidaknya ada lima hal yang harus diperhatikan. Pertama, memperbanyak istighfar agar dapat merasakan nikmatnya beribadah kepada Allah.

Kedua, memahami keutamaan Ramadhan. Menurutnya, bulan ini terdapat penggandaan nilai ibadah, doa yang dikabulkan, peluang mendapatkan keridhaan Allah, bulan yang penuh kebaikan, dan adanya malam yang mulia yaitu lailatul qadr.

Ketiga, memahami arti penting puasa yakni pelatihan untuk mengendalikan hawa nafsu. Keempat, mencapai target bulan Ramadhan, untuk menjadikan pribadi yang dihiasi ketaqwaan dan banyak bersyukur.

Terakhir, pria yang berprofesi sebagai dosen ini menyampaikan bahwa setiap muslim belajar memprogram diri untuk mencapai target. Beliau mengutip perkataan Imam Assyarqawi bahwa apabila seseorang tidak mendapatkan kebaikan dalam bulan Ramadhan maka ia telah terhalang dari kebaikan. Sehingga dalam kesempatan mulia ini, kita harus memaksimalkan setiap ibadah untuk mendapatkan kemuliaan bulan Ramadhan.

Hadir pula dalam kegiatan ini anggota DPRD Sumatera Selatan Syaiful Padli dan Muhammad Tukul serta anggota DPRD Kota Palembang Subagio Rahmat Sentosa.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..