Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Risma Kirim Warga Eks Dolly untuk Belajar Batu Akik

Risma Kirim Warga Eks Dolly untuk Belajar Batu Akik


By: PKS Siak Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengirim sejumlah warga di eks lokalisasi prostitusi Dolly untuk belajar tentang batu mulia atau akik ke Pacitan dan Kalimantan. Pengiriman itu sebagai langkah persiapan menjadikan eks lokalisasi Dolly sebagai sentra batu mulia di Surabaya.

Sekretaris Kota Surabaya, Hendro Gunawan, mengatakan, kedua daerah itu dinilai sebagai daerah yang memiliki pengalaman khusus dalam mengembangkan potensi batu mulia secara ekonomi.

"Kami harap, delegasi warga yang kami kirim bisa belajar banyak dan mengaplikasikannya saat kembali ke Surabaya," ungkapnya, Senin (8/6/2015).

Risma menilai, batu akik yang saat ini sedang booming tidak hanya sekedar hobi dan gaya hidup, namun dapat dimanfaatkan sebagai ilustrasi pengembangan ekonomi warga Surabaya.

"Persepsi masyarakat juga kami harap dapat berubah dari memandang kawasan Kelurahan Putat Jaya dari eks lokalisasi menjadi sentra batu akik," katanya, Senin (8/6/2015).

Selain mengirim warga eks lokalisasi Dolly ke Pacitan dan Kalimantan, Pemkot Surabaya juga mengagendakan Jambore Batu Mulia pada 11-15 Juni mendatang di gedung Sentra Ikan Bulak (SIB).

Puluhan kolektor dan penjual sudah dipastikan bergabung dalam jambore tersebut dari berbagai daerah di dalam negeri.  Jika jambore tersebut disambut positif, kata Hendro, dipastikan event jambore akan dijadikan kalender tahunan Pemkot Surabaya, dan bukan tidak mungkin, lokasi jambore akan dipindah ke kawasan eks lokalisasi Dolly di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan.

Sumber Kompas



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..