Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Singapura Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Singapura Kibarkan Bendera Setengah Tiang


By: PKS Siak Senin, 08 Juni 2015 0

PKS SIAK — Rakyat Singapura, Senin (8/6/2015), berkabung setelah delapan warga negara tersebut meninggal dunia akibat gempa bumi di Gunung Kinabalu, negara bagian Sabah, Malaysia.

Kedelapan warga Singapura yang meninggal dunia terdiri dari enam pelajar dan dua orang dewasa. Mereka sedang melakukan pendakian di Gunung Kinabalu ketika gempa mengguncang pekan lalu.

"Senin, 8 Juni 2015, adalah Hari Berkabung Nasional. Bendera nasional di semua gedung pemerintah dikibarkan setengah tiang," demikian pernyataan kantor Perdana Menteri Lee Hsien Loong.

Hari berkabung juga diberlakukan di negara bagian Sabah, Malaysia. Bendera-bendera setengah tiang dikibarkan untuk mengenang korban gempa.

Sejauh ini terdapat 16 jenazah yang telah diindentifikasi. Tim penyelamat masih melakukan penyisiran untuk mencari kemungkinan korban yang belum ditemukan.

Seorang pejabat Sabah mengatakan, bencana itu mungkin disebabkan oleh ulah sekelompok turis asing yang berpose telanjang di gunung sehingga membuat salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara itu "marah".

Pihak berwenang mengatakan, beberapa turis asing telah diketahui identitasnya dan mereka akan dimintai keterangan sebelum diizinkan meninggalkan Malaysia.

Sumber Kompas



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..