Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Sambut Ramadhan, DPRa Pedurenan Bersih-Bersih Masjid

Sambut Ramadhan, DPRa Pedurenan Bersih-Bersih Masjid


By: PKS Siak Rabu, 10 Juni 2015 0

PKS SIAK, TANGERANG (10/6) – Saat terbit fajar, sekelompok orang mempersiapkan peralatan kebersihan. Mereka yang terdiri dari beberapa laki-laki tersebut menuju sebuah Masjid di salah satu Kampung. Kemudian mereka berkoordinasi dengan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan menjalankan aksinya. Dan dalam beberapa saat, Masjid tersebut menjadi lebih bersih dan wangi.

Aktifitas di atas rutin dilakukan dalam menyambut Ramadhan 1436 H. Gerakan Bersih-Bersih Masjid ini dilakukan setiap hari Ahad sejak 24 Mei lalu. Mereka adalah pengurus dan kader dari Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Sebagai Partai Dakwah, PKS membantu dan melayani DKM dan masyarakat agar Masjid dan Mushola lebih nyaman menjelang Ramadhan.

Saat ini sudah 3 Masjid dan Mushola yang dilayani. Mulai dari Masjid Al-Mubarokah Kampung Plered, Masjid Al-Irsyad Kampung Pedurenan, dan Mushola Nurul Hidayah. Dalam Sambutannya Ketua DPRa Pedurenan. Ahmad mengatakan Gerakan Bersih Masjid ini juga memiliki hikmah agar para kader lebih mempersiap kebersihan hati menjelang Ramadhan.

"Gerakan Bersih Masjid tidak hanya sekedar membersihkan Masjid. Namun yang lebih utama adalah membersihkan hati menyambut Ramadhan, sehingga tujuan Ramadhan agar kita kembali kepada fitrah tercapai," ujarnya.

Gerakan Bersih Masjid tersebut juga mendapatkan tanggapan positif dari DKM. Ketua DKM Al Mubarokah Kampung Plered, Arifin mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya belum banyak masyarakat yang mau turun langsung dalam menjaga kebersihan Masjid.

"Kami mendukung kegiatan ini, karena masjid bukan hanya dibersihkan oleh marbot tapi semua jamaah. Baru PKS ini yang melakukan Gerakan Bersih-Bersih Masjid. Terima kasih," ungkap Arifin.

Hal senada pun diungkapkan oleh Ketua DKM Al-Irsyad, Burhanuddin mengapresiasi kecepat tanggapan PKS dalam aksi peduli lingkungan termasuk membantu korban bencana alam.

"Saya kenal PKS karena adanya ustadz Kamal, salut terhadap aksi PKS yang peduli lingkungan, masyarakat dan keadaan bencana yang ada di sekitar Karang Tengah. Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan mohon maaf jika jamuan kami seadanya,"

Kelurahan Pedurenan memang dikenal sebagai wilayah rawan bencana, Komplek Ciledug Indah salah satu wilayah yang sering terkena banjir. PKS Karang Tengah selalu membuka posko dan membantu warga sehingga wajar jika masyarakat mengenal PKS yang peduli dan melayani masyarakat.

Semoga Gerakan Bersih Masjid juga bisa terus dilaksanakan setelah Ramadhan dan diikuti oleh pengurus lainnya.

Sumber pks.or.id



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..