Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Soal Kecelakaan di Sirkuit Sentul, Ini Tanggapan Astra Honda Racing Team

Soal Kecelakaan di Sirkuit Sentul, Ini Tanggapan Astra Honda Racing Team


By: PKS Siak Selasa, 09 Juni 2015 0

PKS SIAK, Jakarta - Ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 di Sirkuit Sentul diwarnai sejumlah kecelakaan yang membuat beberapa pebalap harus dirawat intensif di rumah sakit. Astra Honda Racing, yang salah satu pebalapnya jadi korban, memberikan tanggapannya.

Kecelakaan pertama pada Minggu (7/6/2015) itu melibatkan pebalap Malaysia, Mohammad Zamri Baba, dari Musashi Boon Siew Honda Racing. Dalam race 1 kelas supersport 600cc, Zamri Baba terlibat insiden dengan Dimas Ekky Pratama.

Akibat kecelakaan parah itu, Zamri Baba mengalami pendarahan di kepala. Dia masih dirawat di Rumah Sakit Pertamedika, Sentul, dan hingga Senin (8/6/2015) siang belum sadarkan diri.

Kecelakaan berikutnya menimpa M. Fadli Immamudin, pebalap Astra Honda Racing Team, dan Jakkrit Sawangswat AP Honda Racing Thailand. Fadli, yang memenangi race 2 kelas supersport 600cc, terlihat sedang merayakan kemenangannya di dekat garis finis ketika ditabrak dari belakang oleh Jakkrit.

Sama seperti Zamri Baba, Fadli dan Jakkrit juga masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamedika. Fadli telah menjalani operasi di bagian kaki pada Minggu (7/6) malam yang berlangsung hingga Senin (8/6) dinihari. Dia dalam kondisi sadar dan mulai membaik.

Jakkrit juga telah dioperasi pada Senin dinihari. Dia telah sadar dan tengah menjalani proses perawatan intensif lebih lanjut.

"Kami atas nama tim balap Astra Honda Racing Team ikut bersedih atas musibah yang menimpa beberapa pebalap pada balapan ARRC seri Sentul akhir pekan lalu," ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami berupaya terus mendampingi proses penyembuhan hingga saat ini di RS. Pebalap kami, Fadli, telah menjalani operasi bagian kaki pada Minggu, 7 Juni, pukul 20.00 hingga berakhir Senin dinihari, 8 juni pukul 02.00. Kami bersyukur kondisi Fadli menunjukkan proses membaik dan Fadli dalam kondisi sadar. Saat ini Fadli masih menjalani beberapa perawatan intensif dari dokter. Kami masih menunggu progress-nya untuk memberikan dukungan penanganan medis yang terbaik selanjutnya."

"Jakkrit dari Thailand pun telah menjalani proses operasi pada senin dini hari, 8 juni sekitar pukul 03.00-06.00. Kondisi Jakkrit saat telah sadar dan tengah menjalani proses perawatan intensif lebih lanjut. Sementara Zamri dari Malaysia senin siang masih belum sadar dan tengah menjalani perawatan medis intensif lebih lanjut. Kami berharap dapat banyak membantu proses penyembuhan terbaik bagi kedua pebalap ini selama dirawat di Indonesia."

"Kami Mohon doanya untuk kelancaran upaya penyembuhan ketiga pebalap ini," kata Ahmad Muhibbuddin.

Sumber Detik



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..