Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHITMAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Waktu Pendaftaran Habis, Pilkada Siak Tanpa Peserta Independen

Waktu Pendaftaran Habis, Pilkada Siak Tanpa Peserta Independen


By: PKS Siak Rabu, 17 Juni 2015 0

PKS SIAK, SIAK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, mengumumkan bahwa untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati jalur independen telah ditutup dan tidak ada yang mendaftar.‎ Sementara untuk pasangan yang menggunakan jalur Partai Politik (Parpol) baru akan dibuka pada Juli mendatang, dan bagi pasangan yang akan maju masih aktif Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar sudah berhenti.

Selasa (16/6/15), keterangan Ketua KPUD Siak Agus Salim, kepada riauterkini.com ‎hingga ditutup pasangan untuk jalur independen tidak ada atau nihil, dan untuk pasangan yang menggunakan Parpol akan dibuka pada 26 hingga 28 Juli mendatang.

"Untuk Independen saat ini tidak ada, dan kemungkinan ada di jalur yang menggunakan Parpol. Untuk jalur Parpol kita buka usai Idul Fitri atau bulan Juli mendatang," ujar Agus.

Agus mengungkapkan bahwa untuk jalur Parpol berkemungkinan banyak yang akan maju, karena saat ini banyak pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Parpol-parpol yang ada.

"Mungkin banyak yang menggunakan jalur Parpol, seperti yang kita lihat saat ini," ujarnya.

Selain itu ia juga mengingatkan bahwa, bagi pasangan yang akan maju Pilkada masih berstatus PNS sudah mengundurkan diri dan di ajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Sementara untuk pasangan calon incamben atau yang masih menjabat sebagai Kepala Daerah, dapat mengajukan cuti.

"‎Saat pendaftaran nanti, bagi yang masih PNS sudah mengundurkan diri atau berhenti. Sesuai Undang-undang, dan yang masih menjabat dapat mengajukan cuti," tambah Agus.

Sumber Riauterkini



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..