Select Menu

Iklan 1080x90

SaintekSIROH

PKS BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT

BERITA SIAK

FIQIH

SIROH

Kesehatan

Saintek

Video Pilihan

» » Waspada, Banyak Info Palsu CPNS 2015 yang Beredar

Waspada, Banyak Info Palsu CPNS 2015 yang Beredar


By: admin Sabtu, 13 Juni 2015 0

PKS SIAK, JAKARTA - Antusiasme masyarakat untuk menjadi abdi negara masih sangat besar. Buktinya, segala sesuatu yang berkaitan dengan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) disambut dengan gegap gempita. Padahal, kadang hal itu belum tentu benar. Karenanya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) meminta masyarakat untuk hati-hati dan waspada.

Himbauan tersebut menyusul banyaknya broadcast message (BM) tentang pengumuman pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2015. Dalam BM yang telah menyebar luas, disebutkan jika pembukaan pendaftaran seleksi abdi negara tahun ini dimulai pada Agustus. Memang cukup masuk akal, mengingat tahun lalu juga dilakukan pada bulan yang sama.

Selain itu, dalam BM itu juga disertakan pula jadwal pendaftaran per kota, kabupaten dan beberapa provinsi. Misalnya, untuk jadwal pendaftaran CPNS 2015 di Surabaya. Pendaftaran ditulis mulai 29 Agustus -12 September. Sementara, untuk CPNS Provinsi Jawa Timur dibuka pada 29 Agustus-15 September.

Menyikapi hal ini, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman menampik adanya jadwal tersebut. Ia mengatakan, hingga kini belum ada jadwal resmi untuk pendaftaran CPNS tahun ini. Oleh sebab itu, dia meminta masyarakat untuk lebih hati-hati dalam menerima informasi yang beredar. Sebab, ditakutkan data akan disalahgunakan. "Intinya kalau menerima info harus cross check," tutur Herman di Jakarta, Jumat (12/6/2015).

Herman menuturkan, pengecekan tersebut bisa langsung dilakukan dengan mengunjungi laman resmi kami di www.menpan.go.id. Di sana, jadwal dan tata cara akan diarahkan dengan jelas jika memang pendaftaran telah dibuka. Namun menurutnya, jadwal itu belum terpampang di sana. Pasalnya, pihaknya bersama badan kepegawaian negara (BKN) belum memutuskan apapun terkait seleksi CPNS 2015. Terlebih, ada beberapa hal yang harus dikaji mengingat Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi telah menyatakan moratorium CPNS untuk tahun ini.

"Memang tetap ada yang dibuka untuk formasi tertentu, seperti guru, penegak hukum, petugas kesehatan dan fungsional tertentu. Tapi hingga kini masih menunggu instrusksi lebih lanjut dari pak menteri," urainya.

Sementara, untuk posisi CPNS Pemerintah Daerah (Pemda) juga tak jauh beda. Hingga saat ini, belum dibuka pengajuan dari seluruh pemda di Indonesia. Dengan kata lain, belum dilakukan analisis kelayakan untuk menerima PNS baru terkait kemampuan dan beban kerja pemda oleh pihaknya. "Ya itu saja belum. Jadi tidak mungkin sudah ada jadwal," pungkasnya.

Sumber Riaupos



DPD PKS Siak - Download Android App


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
0 Comments
Tweets
Komentar

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Komentar sehat anda..